Pemkab Belitung Kini Punya Program BOSS, Special Suprise Bagi Wisatawan

Pemkab Belitung Kini Punya Program BOSS, Special Suprise Bagi Wisatawan

Bupati Belitung Sahani Saleh dan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, meluncurkan Program BOSS di Bundaran Satam Kota Tanjungpandan, Sabtu (31/12)--

Wabup Isyak menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Menparekraf Sandiaga Uno serta Dirut maskapai penerbangan dan mereka menyambut baik program BOSS itu.

Oleh karenanya, ia juga meminta supaya di terminal-terminal bandara yang akan menuju Belitung, Program BOSS harus ditampilkan atau dipromosikan.

BACA JUGA:Petaka Malam Tahun Baru, Jari Wakil Bupati Putus, Petasan Meledak di Tangan

BACA JUGA:30 Personil Polres Beltim Naik Pangkat, 5 Perwira dan 25 Bintara

"Bentuk promosinya, di meja chek in, kami minta mereka tampilkan, semacam brosur kecil, QR barcode-nya. Ini yang sedang kami bicarakan bentuknya. Saya juga bicara dengan Direksi Angkasa Pura II, supaya Soekarno-Hatta terminal 2 dan 3, itu juga ditampilkan. Ini untuk semua Maskapai,’’ paparnya.

Kemudian ia menyebutkan, untuk saat ini ada 30 merchant, yang ikut dalam program BOSS, baik UMKM maupun hotel dan restoran. Program itu mulai berlaku pada 1 Januari 2022. 

Tentunya, kalau sudah menggunakan Boarding Pass, berarti bukan hanya berlaku bagi wisatawan saja, orang lokal juga bisa. "Kalau di Hotel sih, dia ngaturnya pas mesan, sudah sesuai dengan Boarding Pass, itu pasti," katanya.

BACA JUGA:Angka Kriminalitas di Belitung 2022 Naik, 4 Kasus Tindakan Pindana Ini Mendominasi

BACA JUGA:Ada yang Mau? Masyarakat Bisa Mendapat BBM Gratis Setahun Penuh, Ini Syaratnya

"Kalau restoran, dia bisa pakai berkali-kali. Hari ini makan, besok datang lagi, ya gak apa-apa. Selama dia di Belitung. Tapi jangan pakai Boarding Pass yang dari tahun lalu,’’ tandas Isyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: