Liburan Akhir Tahun Belitung, Objek Wisata Alam Batu Mentas Tetap Jadi Primadona

Liburan Akhir Tahun Belitung, Objek Wisata Alam Batu Mentas Tetap Jadi Primadona

Para pengunjung yang sedang mandi di sungai objek Wisata Alam Batu Mentas di Dusun Kelekak Datuk, Desa Badau, Minggu siang (1/1/2023)-Reza/BE-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, BADAU - Objek Wisata Alam Batu Mentas di Kecamatan Badau, Belitung tetap menjadi primadona masyarakat saat mengisi waktu liburan akhir tahun.

Wisata Alam Batu Mentas merupakan salah satu dari deretan destinasi di Kabupaten Belitung, yang terletak di Dusun Kelekak Datuk, Desa Badau.

Destinasi wisata alam yang berjarak sekitar 30 Kilometer dari Pusat Kota Tanjungpandan, Belitung ini menawarkan suasana yang asri dengan sungai jernih yang menyegarkan.

Selain itu, taman wisata Alam Batu Mentas juga menyimpan flora fauna langka yang hanya bisa di jumpai di daerah tertentu nyaitu Tarsius Bancanus Saltator atau kata masyarakat setempat hewan 'Pelilean".

BACA JUGA:Kasus Laka Lantas di Belitung Naik Signifikan, 28 Nyawa Melayang di Jalan Selama 2022

BACA JUGA:Tindak Kejahatan di Belitung Naik, 2022 Kasus Pidana Ini Peringkat Pertama

Pantauan Belitong Ekspres Minggu siang (1/1/2023), ratusan masyarakat nampak antusias memadati objek wisata alam yang berbeda dan terfavorit Kecamatan Badau tersebut.

Para pengunjung ada yang datang bersama sanak keluarga. Ada juga muda mudi bersama pasangan atau teman-teman datang untuk menikmati suasana di objek wisata alam di Belitung ini.

Di sana, para pengunjung menikmati suasana alam yang masih asri dengan air sungai yang menyegarkan. Selain itu pengunjung juga bisa melihat penangkaran hewan langka yaitu Tarsius.

Tak hanya itu, terdapat juga saung atau tempat untuk bersantai sambil menikmati secangkir kopi atau cemilan di objek Wisata Batu Mentas.

BACA JUGA:Pemkab Belitung Kini Punya Program BOSS, Special Suprise Bagi Wisatawan

BACA JUGA:Sederet Prestasi 4 Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Belitung, Sanem-Isyak Semakin di Hati

Jika pengunjung yang ingin menginap, di objek Wisata Batu Mentas juga telah tersedia beberapa unit rumah pohon yang representatif.

Sedangkan untuk masuk taman wisata Alam Batu Mentas di wilayah Kecamatan Badau ini, para pengunjung hanya dikenakan biaya tiket sebesar Rp 10.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: