Kejurnas Basket U-15 Perbasi Dibuka, Bukti Kota Pangkalpinang Mampu Gelar Event Nasional

Kejurnas Basket U-15 Perbasi Dibuka, Bukti Kota Pangkalpinang Mampu Gelar Event Nasional

Pembukaan Basket U-15 Perbasi ditandai dengan lemparan perdana bola basket oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil-Ist-

Menurut dia, terlaksananya Kejurnas Basket U-15 merupakan sebuah terobosan dari Kota Pangkalpinang, apalagi event ini yang perdana digelar di Bangka Belitung (Babel)

"Dengan adanya kejuaraan ini bukan hanya sukses pada pelaksanaan acara saja. Tetapi ada fungsi dalam peningkatan olahraga bahkan sisi ekonominya juga," pintanya.

BACA JUGA:KSP Moeldoko Bakal Resmikan Amenitas Pasir Padi, Pemkot Pangkalpinang Siapkan Penyambutan

BACA JUGA:Kabar Baik UMKM, Pemkot Pangkalpinang Akan Sebar Bantuan Lagi

Selain berdampak terhadap kemajuan olahraga, yang paling penting adalah sukses dari segi ekonomi. Yaitu dengan banyaknya orang yang datang ke Pangkalpinang sehingga adanya perputaran perekonomian sekaligus memperkenalkan keindahan Kota Beribu Senyuman. 

Sementara itu, Ketum Perbasi Pusat, Danny Kosasih juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Pangkalpinang yang sudah mendukung secara luar biasa untuk menyukseskan Kejurnas Bola Basket U15 ini.

Menurut  Danny Kosasih, even Kejurnas ini merupakan bagian dari program pembinaan atlet muda potensial bola basket di Indonesia. 

"Lewat Kejurnas ini, kita berikan pembinaan dan bekal kepada atlet muda agar tumbuh karakter yang tangguh dan siap ke jenjang yang lebih tinggi," urainya.

BACA JUGA:Horee.. Pengunjung Bisa Akses Wifi Gratis di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang

Kejurnas U-15 dibuka dengan pertandingan eksebisi antara legenda bola basket Bangka Belitung dengan Tim Basket Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: