Sandiaga Uno Mendapat Dukungan PPP Jember Maju Pilpres 2024

Sandiaga Uno Mendapat Dukungan PPP Jember Maju Pilpres 2024

Politisi Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno duduk diapit sejumlah petinggi PPP dalam acara Silaturahim Akbar Peringatan Harlah Ke-50 partai itu di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta-- (Antara)

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Sandiaga Salahuddin Uno yang saat ini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) mendapat dukungan maju di Pilres 2024.

Dukungan Sandiaga Uno masul bursa calon presiden dan wakil presiden dalam Pemilu Presiden 2024 disampaikan Ketua DPC PPP Jember Madini Farouq.

“Beliau (Sandiaga) dekat dengan PPP dan silaturahim ke basis-basis PPP di Tapal Kuda seperti di Kabupaten Situbondo, Bondowoso dan Jember,” kata Madini Farouq usai menyambut kehadiran Sandiaga di Pendapa Wahyawibawagraha Jember, Minggu sore.

Sandiaga Uno hadir dalam kegiatan Silaturahim dan Halaqoh Ulama Pengasuh Pondok Pesantren dalam Rangka Harlah Emas 50 Tahun PPP yang dikemas dengan dialog tentang ekonomi kreatif di Pendapa Wahyawibawagraha Jember.

BACA JUGA:Jalan Mendo Barat Rusak, Muhammad Ali Minta Pemkab Bangka Segera Lakukan Perbaikan

“Kami menyambut beliau sebagai tamu kehormatan. Kami berharap setelah ini beliau bukan lagi sebagai tamu tapi sebagai bagian dari keluarga besar PPP, meskipun saat ini masih dalam proses,” ujar Madini Farouq.

Di mata dia, sosok Sandiaga Uno layak untuk diusung menjadi calon pemimpin nasional yang diusung oleh PPP baik sebagai calon presiden maupun calon wakil presiden.

“Kami dari Jember akan menyuarakan itu untuk mengusung Bang Sandi sebagai capres/cawapres yang akan diusung oleh PPP pada Pemilu Presiden 2024,” katanya.

PPP di wilayah Tapal Kuda sepakat untuk mendukung Sandiaga Uno sebagai capres atau cawapres pada Pemilu Presiden 2024, meskipun PPP di kawasan Matraman dikabarkan mendukung Ganjar Pranowo.

BACA JUGA:Tarif Pelayanan Kesehatan JKN Resmi Naik, Begini Tanggapan DPR

“Saya melihat beliau adalah sosok muda, energik, orang yang cukup paham dengan kaum milenial, sosok religius dan agamis, sehingga layak untuk diusung dalam Pilpres 2024,” tutur pria yang akrab disapa Gus Mamak.

Sementara itu, Sandiaga Uno saat ditanya sejumlah wartawan terkait adanya dukungan dari PPP khususnya di wilayah tapal kuda Jawa Timur hanya tersenyum dan enggan berkomentar banyak.

“Untuk urusan capres dan cawapes, itu urusan para pimpinan partai politik. Saya tidak akan memberikan komentar agar tidak menimbulkan persepsi yang salah paham,” katanya.

Saat memberikan paparan tentang pengembangan ekonomi kreatif dan pemberdayaan ekonomi umat di Pendapa Wahyawibawagraha, sejumlah kader PPP beberapa kali meneriakkan dukungan kepada Sandiaga Uno untuk maju dalam Pilpres 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jawapos.com