3 Calon Kepala OPD Pemkot Pangkalpinang Siap Dilantik

3 Calon Kepala OPD Pemkot Pangkalpinang Siap Dilantik

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil -Ist-

Tiga nama itu ditetapkan mempedomani dengan sungguh-sungguh Surat Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor B-2652/JP.00.00/07/2022 Tanggal 27 Juli.

Serta surat Nomor B-3250/JP.00.00/09/2022 Tanggal 15 September Tentang Rekomendasi Rencana Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang Tahun 2022.

Kemudian Berita Acara Rapat Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang Tahun 2022 Nomor: 06/BA/PANSEL JPTP/XI/2022 tentang Penetapan Tiga Nama Peserta Terbaik.

“Peserta terbaik seleksi terbuka JPTP di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang disusun berdasarkan nilai tertinggi,” tutup Radmida Dawam.

Untuk tiga nama calon Kepala DPPPAKB, yakni posisi pertama ditempati oleh Agustu Afendi Widyaiswara yang saat ini menjabat sebagai Ahli Madya Pada BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan nilai 78,55.

Posisi kedua yakni diisi Kabag Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah Kota Pangkalpinang Iskandar Aidul Fitri dengan nilai 75,11.

Posisi ketiga yakni ditempati oleh Kabid Keluarga Berencana, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga DPPPAKB Kota Pangkalpinang, Yulistina dengan poin 74,34.

Sementara untuk tiga nama nilai terbaik untuk Kepala DKP posisi pertama yakni , Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Pada Sekretariat Daerah Kota Pangkalpinang, David Oktaviandi dengan nilai 85,11.

Kedua, Sekretaris DKP Kota Pangkalpinang, Suyud dengan nilai 80,63. Ketiga Kabid Perikanan Tangkap DKP Kota Pangkalpinang, Yerri Amarta nilai 73,90.

Untuk nilai terbaik posisi Kepala BKPSDMD pertama itu ditempati Sekretaris BKPSDMD Kota Pangkalpinang, Fahrizal nilainya 84,30. Kedua, Kabid Diklat, Pengembangan dan Kesejahteraan Pegawai BKPSDMD Kota Pangkalpinang, Sri Wahyuningsih nilai 70,47.

“Untuk BKPSDMD memang hanya dua orang, karena satu orang mengundurkan diri,” kata Radmida Dawam.

Walaupun demikian kata dia, delapan namanya ini sudah ada di Wali Kota Pangkalpinang. Nantinya akan dipilih oleh Wali Kota Pangkalpinang untuk menempati posisi kepala dinas. Setelahnya, nama-nama itu akan diajukan ke Komisi KASN.

Untuk kapan pelantikan, ia sendiri tidak mengetahui pasti namun semua tergantung kebijakan Wali Kota Pangkalpinang. Namun tak menutup kemungkinan pelantikan akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Pelantikan tergantung pak wali kota, karena Pansel sudah mengusulkan tiga nama terbaik,” tukas Radmida Dawam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: