Peringatan HPN 2023 di Belitung, Bejubel Gelar Berbagai Kegiatan

Peringatan HPN 2023 di Belitung, Bejubel Gelar Berbagai Kegiatan

Bersama Jurnalis Belitung (Bejubel) gelar berbagai kegiatan memperingati HPN 2023-Ist-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023, gabungan wartawan di Kabupaten  Belitung membangun sinergi menggelar berbagai kegiatan.

Kegiatan HPN 2023 bertajuk ‘Bersama Jurnalis Belitung’ atau Bejubel ini, antara lain bakti sosial, turnamen gaple, pelatihan jurnalistik, resepsi serta hiburan rakyat di Gedung Nasional Tanjungpandan.

Pelaksanaan kegiatan HPN 2023 berdasarkan hasil rapat 'Bejubel', yang terdiri dari PWI Belitung, Kelompok Kerja Wartawan Belitung (Pokja) dan Perkumpulan Wartawan Belitung (Perwabel) dan Pemerhati Jurnalis Siber (PJS).

Panitia Hari Pers Nasional 2023 'Bajubel' ini dibentuk dalam rapat koordinasi pertama di Kantor Redaksi One Klik. Kemudian dilakukan rapat pemantapan panitia HPN 2023 di Belitung di Kantor Sekretariat Perwabel.

BACA JUGA:Kunker, Pj Gubernur dan Dewan Komisaris MIND ID Dapat Penjelasan Sejarah Geosite Open Pit Nam Salu

BACA JUGA:Imlek, Lanud H. AS Hanandjoeddin Hibur Anak TK Angkasa dan Warga Sekitar dengan Aktraksi Barongsai

Berdasarkan hasil musyawarah, pengurus dan para anggota Bejubel memilih MC Tedja Pramana Sebagai Ketua Panitia HPN 2023 tingkat Kabupaten Belitung.

Selain itu, dari hasil rapat penetapan para panitia beserta pengurus anggota Bejubel di HPN 2023 Belitung menghasilkan beberapa kegiatan perlombaan dan bakti sosial.

"Rangkaian kegiatan ada lomba Gaple, bakti sosial, pelatihan jurnalistik untuk tingkat SLTA se-Kecamatan Tanjungpandan, serta acara puncak yaitu resepsi dan hiburan rakyat," jelas MC Tedja Pramana, Sabtu (28/1/2023).

MC Tedja Pramana menjelaskan, untuk Turnamen Gaple Bejubel mempertandingkan 32 meja dengan sistem gugur dan terbuka untuk umum. 

BACA JUGA:Meski Digembok, Konter di Tanjungpandan Dibobol Maling

BACA JUGA:Ketua DPRD Beltim Sayangkan Banyak Ritel Modern Berdiri Dekat Pemukiman, Berpotensi Matikan Warung Kecil

"Untuk biaya pendaftaran sebesar Rp 25.000/Regu dengan total hadiah sebesar Rp.8.000.000 + Tropi," kata pria yang akrab disapa Tedja ini.

Bagi yang berminat mengikuti turnamen Gaple, pendaftaran bisa menghubungi panitia Jhon Pieter, HP (081367995577) dan Agung Septianis (081929159091).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: