Kajari Belitung Berharap Para Jurnalis Jaga Kualitas Berita, Sebagai Sumber Informasi Terpercaya

Kajari Belitung Berharap Para Jurnalis Jaga Kualitas Berita, Sebagai Sumber Informasi Terpercaya

Acara 'Coffee Morning' Kajari Belitung, Dr IG Punia Atmaja NR SH MH bersama awak media di Kongji Owly, Kelurahan Paal Satu, Tanjungpandan, Senin (30/1/2023)--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belitung berharap kepada para Jurnalis selalu menjaga kualitas berita dengan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya.

Hal itu disampaikan Kajari Belitung, Dr IG Punia Atmaja NR SH MH didampingi Kasi Intelijen MTR Anggoro SH, saat menggelar 'Coffee Morning' bersama awak media di Kongji Owly, Kelurahan Paal Satu, Tanjungpandan, Senin (30/1/2023).

“Insan pers harus mampu mempertahankan profesionalisme dan kualitas pemberitaan yang berkelanjutan. Hal itu penting sebagai sumber utama bagi publik dalam mendapatkan informasi terpercaya,” ujar Kajari Belitung.

Selain itu, ia juga berharap kepada insan pers lebih netral dan objektif. Yakni dengan melakukan peliputan berita dari dua sudut pandang yang berbeda atau berlawanan (cover both side).

BACA JUGA:Sukirman Dorong Pemda Belitung Fokus Pembangunan Wisata Geopark

BACA JUGA:JPU Kejari Belitung Tuntut Terdakwa Juhri dan Suardi 1 Tahun 6 Bulan Penjara

"Buatlah pemberitaan yang memberikan informasi yang objektif pada sebuah peristiwa. Lakukanlah peliputan dari sudut pandang yang berbeda (cover both side) dan pilihlah narasumber yang kredibel. Sebab rekan-rekan dari media sangat berperan penting dalam melawan dominasi medsos yang dibanjiri hoaks," katanya.

Pada kesempatan acara 'Coffee Morning", Kajari Belitung juga menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2023 pada 9 Februari mendatang kepada para sahabat jurnalis Indonesia.

"Selamat ya, bentar lagi Hari Pers Nasional 2023 semoga rekan-rekan Jurnalis di Pulau Belitung ini semakin memajukan dan mencerdaskan bangsa," tutup Kajari Belitung.

Sementara itu, Kasi Intelijen MTR Anggoro SH menambahkan, pembenahan harus terus dilakukan oleh insan Pers Belitung. Khususnya untuk menjaga marwah dan wibawa jurnalisme sebagai dasar dari kemandirian media.

BACA JUGA:Refleksi Kurikulum Merdeka: Guru Loss Everything

BACA JUGA:Dua Kali Curi LPG 3 Kg di Desa Air Merbau, Aksi Pria Ini Terekam CCTV

"Teruslah tingkatkan kualitas produk jurnalismenya, demi meningkatkan kepercayaan publik. Sebab media yang terpercaya akan menjadi jembatan penghubung yang baik antara publik dan pemerintah,” katanya.

Menurut Anggoro, Insan Pers adalah salah satu kunci dalam menciptakan suasana kondusif. "Artinya dengan menciptakan pemberitaan yang menjunjung tinggi etika jurnalistik, akan mampu membawa perubahan perilaku masyarakat ke arah positif," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: