Peserta Antusias Daftar Turnamen Gaple Peringatan HPN 2023 di Belitung

 Peserta Antusias Daftar Turnamen Gaple Peringatan HPN 2023 di Belitung

Para peserta antusias mendaftar untuk mengikuti lomba Turnamen Gaple Jurnalis Belitung (Bejubel)--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Menjelang peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023, para peserta antusias mendaftar untuk mengikuti lomba Turnamen Gaple Jurnalis Belitung (Bejubel).

Turnamen Gaple tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 7-13 Februari 2023 bertempat di Halaman Sekretariat Pokja Wartawan Belitung Jalan A Yani, Kecamatan Tanjungpandan.

Agung Septianis selaku Koordinator Panitia Turnamen Gaple sambut HPN 2023 di Kabupaten Belitung menyampaikan bahwa antusias masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti turnamen.

"Babak penyisihan pertandingan dengan sistem gugur dan pasangannya ditentukan sendiri," jelas pria berbadan gempal tersebut kepada Belitong Ekspres, Kamis (2/1/ 2023).

BACA JUGA:Desa Mekar Jaya Manggar Calon Desa Anti Korupsi, Tim KPK RI Lakukan Observasi

Agung Septianis menjelaskan, kemudian pada babak 8 besar pasangan ditentukan dengan sistem pencabutan untuk menentukan kawan pasangannya masing-masing.

"Nanti langkah pertama permainan diawali dengan menurunkan kartu 2-1 dan memutar ke arah kiri masing-masing pemain," jelas Agung.

Ia menambahkan, untuk pertandingan dilaksanakan sampai game ke tujuh dengan hitungan setiap game selesai pada hitungan angka 101 poin pada setiap gamenya. 

Selain itu, jika salah satu pemain dari masing-masing pasangan ada yang menyatakan lewat atau melewatkan kartu.

Sementara yang bersangkutan memiliki kartu sesuai dengan formasi kartu di atas meja, maka dikenakan denda sebesar 50 poin untuk pasangan tersebut.

BACA JUGA:Peringatan HPN 2023 di Belitung, Bejubel Gelar Berbagai Kegiatan

"Lantas jika ada pemain dari masing-masing pasangan mendapat 5 atau 6 kartu dobel maka aturannya boleh dikocok ulang," tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bejubel MC Tedja Pramana yang menyampaikan bahwa turnamen gaple kali ini dalam rangka HPP 2023 dan ajang memperkuat tali silaturahmi antara awak media.

"Pada Turnamen Gaple ini dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional dan sekaligus sebagai ajang memperkuat tali Silaturahmi kepada para semua Insan Pers," ujarnya,.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: