Sukirman Dorong Pemda Belitung Fokus Pembangunan Wisata Geopark

Sukirman Dorong Pemda Belitung Fokus Pembangunan Wisata Geopark

Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Belitung, Sukirman--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Anggota DPRD Kabupaten Belitung Sukirman dorong Pemerintah Daerah (Pemda) fokus pembangunan wisata Geopark guna meningkatkan pendapatan masyarakat terutama para Pelaku UMKM.

"Tahun 2023 ini Pemda Kabupaten Belitung mesti fokus pada pengembangan dan pembangunan wisata Geopark guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar lokasi wisata Geopark," kata Sukirman kepada wartawan, (30/1/2023).

Menurut Politisi Partai Golkar Sukirman, wisata Geopark di Pulau Belitung sangat beragam. Makanya harus difokuskan karena sudah mendapatkan pengakuan dari UNESCO Global Geopark.

"Oleh karena itu, dalam upaya melestarikan dan membangun wisata Geopark harus ditingkatkan lebih serius," ujar Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Belitung itu.

BACA JUGA:JPU Kejari Belitung Tuntut Terdakwa Juhri dan Suardi 1 Tahun 6 Bulan Penjara

BACA JUGA:Warga Belitung Banyak Ngeluh Layanan Vaksin, Sukirman: Vaksinasi Door to Door

Kata Sukirman, pihak DPRD Belitung juga akan terus mendukung dan mendorong program pengembangan dan pembangunan wisata Geopark di Pulau Belitung.

"Kami pun dari DPRD Kabupaten Belitung tentu akan mendukung dan mendorong pemerintah untuk meningkatkan dan mengembangkan serta melestarikan wisata Geopark. Terutama di kecamatan Membalong ada wisata Geopark Batu Baginde," sebut Sukirman.

Kemudian lanjut Sukirman, bahwa Pulau Belitung juga sudah memiliki Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang difokuskan pada wilayah pariwisata. Hal itu tentu akan mendukung pengembangan minat para wisatawan berkunjung ke Pulau Belitung.

"Pulau Belitung juga sudah ada wilayah KEK, jadi tidak usah diragukan lagi dalam hal pariwisata. Nanti pasti akan pesat pengembangannya dan menarik minat para wisatawan datang," ujarnya optimis.

BACA JUGA:Siswa Merdeka Belajar, Guru Harus Merdeka Mengajar

BACA JUGA:Dua Kali Curi LPG 3 Kg di Desa Air Merbau, Aksi Pria Ini Terekam CCTV

Maka dari itu, Sukirman kembali berharap pemerintah daerah Fokus pada pengembangan wisata Geopark di Pulau Belitung agar menarik wisatawan dari berbagai daerah hingga mancanegara. (rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: