Operasi Keselamatan Menumbing 2023, Satlantas Polres Belitung Bagikan Coklat

Operasi Keselamatan Menumbing 2023, Satlantas Polres Belitung Bagikan Coklat

Wadirlantas Polda Babel AKBP Ari Mujiono saat memakaikan helem kepada pengendara, di Bundaran Satam, Selasa (14/2/2023)--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Ada yang unik di Operasi Keselamatan Menumbing 2023 di Belitung. Jajaran Satlantas Polres Belitung membagikan coklat kepada para pengguna jalan, di kawasan Bundaran Satam, Selasa (14/2/2023).

Selain membagikan coklat, polisi lalu lintas bersama sejumlah instansi juga memberikan bunga dan helem. Hal itu, sempat membuat pengendara yang melintas kaget. Dalam acara ini, juga dihadiri oleh Wadirlantas Polda Bangka Belitung AKBP Ari Mujiono.

Kasatlantas Polres Belitung Iptu Riris Tawan April Sianturi mengatakan, kegiatan ini masih merupakan operasi Keselamatan Menumbing 2023 di Belitung.

“Dalam Kegiatan ini juga dihadiri jajaran Ditlantas Polda Babel yang juga melakukan supervisi ke Belitung,” kata Iptu Sianturi kepada Belitong Ekspres.

BACA JUGA:Kemenag Belitung Catat 9 Travel Umrah Aktif Jemaah

Dalam kegiatan itu ratusan coklat dan belasan helem dibagikan kepada masyarakat. Dalam kegiatan ini juga mensosialisasikan tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

“Momennya hari ini pas Valentine Day. Maka bentuk kasih sayang Satlantas Polres Belitung kepada pengendara, kami berikan coklat,” ungkap Sianturi.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Seperti memakai helem saat berkendara,” pungkasnya.

Sementara itu, Nonik salah satu pengendara yang melintas di Bundaran Satam sempat mengaku kaget. Pasalnya dia mengira akan ditilang oleh polisi lantaran anaknya tidak memakai helem.

BACA JUGA:Pemilu 2024, Politisi Golkar Bambang Patijaya Dukung Ulusan Sistem Proposional Terbuka

“Namun saat diberhentikan, kita malah dikasih helem dan juga Coklat,” kata wanita ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: