Yasarini Lanud H. AS Hanandjoeddin Lakukan Gebrakan Baru Bertajuk Expo TK Angkasa

Yasarini Lanud H. AS Hanandjoeddin Lakukan Gebrakan Baru Bertajuk Expo TK Angkasa

Gebrakan baru bertajuk 'Expo TK Angkasa Lanud H. AS Hanandjoeddin' yang dilaksanakan Kolam Pemancingan Segaran Angkasa Lanud H. AS Hanandjoeddin, Sabtu (18/2/2023).-Ist-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Yasarini Lanud H. AS Hanandjoeddin lakukan gebrakan baru dengan mengajak anak-anak TK Angkasa melakukan kegiatan outdoor, aero modelling dan halang rintang.

Gebrakan baru bertajuk 'Expo TK Angkasa Lanud H. AS Hanandjoeddin' dilaksanakan Kolam Pemancingan Segaran Angkasa Lanud H. AS Hanandjoeddin, Sabtu (18/2/2023).

Raut kegembiraan pun terpancar dari anak-anak saat ikut merakit pesawat aero modelling, menyaksikan atraksi manuver pesawat kontrol dan melewati sejumlah kegiatan halang rintang.

Pasalnya Yasarini Lanud H. AS Hanandjoeddin menyediakan beragam materi halang rintang yang menarik di lokasi kegiatan di Kolam Pemancingan Segaran tersebut.

Antara lain kegiatan merayap, papan panjat, titian kering, tali gantungan, ban loncatan, titian dua tali, titian basah, lari zig zag ban, tanggul, titian goyang, terowongan hantu, lempar sangkur dan perahu LCR.

BACA JUGA:Lanud H. AS Hanandjoeddin Gelar RAT Primkopau Tahun Buku 2022

Ketua Yasarini Lanud H. AS Hanandjoeddin, Ny. Ingrid Rudy Hartono mengatakan, pada kegiatan Expo TK Angkasa tahun ini, pihaknya sengaja membuat gebrakan baru dengan mengadakan kegiatan outdoor.

"Kalau sebelumnya kan setiap kegiatan expo itu kita mengadakan lomba mewarnai dan lomba menyanyi. Tahun ini tidak ada lagi. Sebab kita focuskan ke giat outdoor aero modelling dan halang rintang. Atau istilah kerennya itu outbond lah," ujar istri Danlanud H. AS Hanandjoeddin itu.

Menurut Ny. Ingrid Rudy Hartono selaku pemenang ketua cabang Berdedikasi FESA 2021 (Juara 2) itu, kegiatan outdoor sangat bermanfaat bagi anak-anak. 

Sebab bisa menumbuhkan rasa cinta kedirgantaraan, mengenalkan TK Angkasa kepada masyarakat dan mendukung penerapan kurikulum merdeka belajar berbasis beyond centers and circles time (BCCT).

Kurikulum merdeka berbasis BCCT adalah metode penyelenggaraan PAUD yang berpusat pada anak. Karena proses pembelajarannya berpusat di sentra main dan saat anak dalam lingkaran.

BACA JUGA:Danpomkoopsud I Safari Bindalwas Pomau di Lanud H. AS Hanandjoeddin

Metode ini dapat dikatakan sebagai konsep belajar, sebab  pendidik (guru) menghadirkan dunia nyata ke dalam kelas dan mendorong anak didik membuat hubungan antara pengetahuan yang dimiliki dengan penerapannya dalam kehidupan mereka sehari-hari.

"Alhamdulillah saat ini kursi di TK Angkasa sudah hampir full. Sekitar 85 kursi sudah terisi. Mudah-mudahan melalui ajang Expo TK Angkasa ini target siswa tahun ini tercapai dan sesuai harapan," tandasnya. (rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: