Lanud H. AS Hanandjoeddin Rutin Latihan Menembak, Tingkatkan Ketangkasan Prajurit

Lanud H. AS Hanandjoeddin Rutin Latihan Menembak, Tingkatkan Ketangkasan Prajurit

Latihan menembak rutin untuk meningkstkan ketangkasan prajurit dan mempererat silaturahmi di Lapangan Tembak Astra Jingga Lanud H. AS, Hanandjoeddin, Kamis (23/2/2023)-Ist-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID  - Lanud H. AS Hanandjoeddin (ASH), Tanjungpandan, Belitung rutin mengadakan latihan bagi prajurit TNI Angkatan Udara (AU).

Pasalnya, ketangkasan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus di atih rutin, terkhusus bagi prajurit TNI AU Lanud  ASH.

Keterampilan menembak juga harus terpatri dalam diri prajurit. Artinya butiran peluru yang melesat kencang dari kamar senjata harus dapat menembak sasaran dengan tepat.

Penembak tidak boleh salah sasaran. Sebab setiap prajurit dituntut mampu melaksanakan tindakan secara benar dan terukur, demi tercapai profesionalisme.

BACA JUGA:PT Timah Dukung Pelaksanaan Muang Jong, Lestarikan Tradisi Suku Sawang Gantung

Hal itu disampaikan Komandan Lanud H. AS Hanandjoeddin, Letkol Nav Rudy Hartono, usai latihan menembak di Lapangan Tembak Astra Jingga Lanud ASH, Kamis (23/2/2023).

Oleh sebab itu, pada setiap sesi latihan Danlanud ASH selalu menekankan, agar anggota TNI AU memanfaatkan momentum tersebut dengan sebaik mungkin. 

"Namun, tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan diri dan orang lain," kata Letkol Nav Rudy Hartono, yang merupakan Alumni AAU 2001.

Menurut Danlanud ASH ketangkasan menembak harus terus dipelihara dan ditingkatkan oleh setiap prajurit melalui pelatihan yang berkelanjutan. 

"Sebab latihan menembak tidak hanya membuat mereka menjadi mahir, tetapi juga membawa kepercayaan diri yang tinggi," sebut Letkol Nav Rudy Hartono.

BACA JUGA:PAUD Mentari Kunjungi Terminal Manggar, Pengenalan Sejak Dini Jenis-jenis Transportasi

Pada sesi latihan menembak inu, Lanud ASH juga mengajak jajaran instansi pemerintahan, TNI-Polri, Basarnas, Perbankkan, BUMN, Perhotelan, Pelaku Usaha, Pelaku Wisata dan awak media Kabupaten Belitung dan Beltim.

"Tujuannya tak lain untuk mempererat sinergitas maupun silaturahmi antara Lanud H. AS Hanandjoeddin dengan seluruh komponen masyarakat di Pulau Belitung," tandas Danlanud. 

Sementara itu, Kadisops Lanud ASH, Mayor Lek Arif Lutvi Hanavi menjelaskan, latihan ini digelar selama tiga hari beruntun mulai tanggal 22 - 24 Februari 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: