Belitung Jadi Lokasi Event Internasional, Sukirman: Peluang Besar Majukan Wisata dan Ekonomi Kreatif

Belitung Jadi Lokasi Event Internasional, Sukirman: Peluang Besar Majukan Wisata dan Ekonomi Kreatif

Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Belitung, Sukirman--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Potensi pengembangan wisata di Pulau Belitung terus dilirik pemerintah pusat, bahkan selalu dijadikan lokasi event taraf internasional.

Anggota fraksi Golkar DPRD Belitung Sukirman merasa bangga dan kagum pengembangan pariwisata menjadi perhatian pemerintah pusat sebagai lokasi event internasional tersebut.

Seperti pada 19-20 Maret ini, Belitung akan kembali menjadi lokasi event internasional High level Task Force on Asean Community Post-2025 Vision (HLTF-ACV) ke-7 2023.

Menurut Politisi Partai Golkar Sukirman sebanyak 22 pejabat senior ASEAN dan duta besar yang dimotori oleh kementerian luar negeri (Kemenlu) Republik Indonesia akan hadir di Belitung.

BACA JUGA:Belitung Kembali Dipilih Jadi Lokasi Event Internasional, Agenda HLTF-ACV ke-7 2023

"Kami turut bangga dan bahagia sebab pulau Belitung selalu jadi tuan event internasional, ini akan jadi peluang besar bagi objek wisata kita menggeliat," ucap Sukirman kepada wartawan Jumat (10/3/2023).

Kemudian, Sukirman juga mengatakan bahwa pihak DPR pun akan terus mendukung dalam kegiatan positif serupa untuk mengenalkan potensi wisata Pulau Belitung ke mata dunia.

Dengan banyak kunjungan wisawatan mancanegara ke Pulau Belitung tentu bakal meneningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisatanya.

"Kami pun dari DPRD Kabupaten Belitung tentu akan mendukung dan mendorong pemerintah mensukseskan setiap event internasional yang dilakukan di Pulau Belitung. Kegiatan seperti ini akan berdampak positif bagi pengembangan pariwisata dan PAD kabupaten Belitung," papar Sukirman.

BACA JUGA:Sukirman Dorong Pemda Belitung Fokus Pembangunan Wisata Geopark

Terlebih, Sukirman mengatakan bahwa dengan event internasional yang selalu dilaksanakan di Pulau Belitung juga menjadi peluang besar memajukan sektor wisata dan ekonomi kreatif.

"Kami, yakin dengan event internasional ini akan meningkatkan pendapatan dan pengembangan ekonomi kreatif bagi masyarakat Belitung," katanya.

Karena itu, Sukirman berharap pemerintah kabupaten Belitung dapat dengan serius menyambut event internasional ini dengan maksimal. Ini agar terus dilirik dijadikan lokasi event internasional setiap bulannya. (rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: