Mengenal Sosok Suganda Pandapotan Pasaribu, Pengganti Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin

Mengenal Sosok Suganda Pandapotan Pasaribu, Pengganti Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin

Sosok Suganda Pandapotan Pasaribu akan dilantik Jumat hari ini, (31/3/2023) menggantikan Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin yang pensiun-Ist-

Di Pemerintahan Kecamatan Jayaloka Suganda Pandapotan menempati posisi sebagai Kepala Sub Seksi Pembangunan dan Lingkungan Hidup.

Selanjutnya tahun 2005, dia pindah tugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas diangkat menjadi Kepala Sub Bidang Perdagangan dan Koperasi.

Sejumlah jabatan penting lainnya pernah didudukinya saat bertugas di Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas. Diantaranya Kepala Sub Bidang Diklat Struktural, Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan. 

Lalu pernah juga menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Asisten Administrasi Umum.

Kemudian Suganda Pandapotan melenggang melanjutkan karier ke Jakarta sebagai Kepala Biro Umum dan Kepegawaian di Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Pria kelahiran Palembang, Sumatera Selatan, pada 16 September 1973 ini, kemudian diangkat menjadi Sekretaris Jenderal Ombudsman Republik Indonesia pada 12 Februari 2018.

BACA JUGA:Satpol PP Belitung Tingkatkan Patroli Saat Ramadan, Minimalisir Gangguan Ketertiban Umum

BACA JUGA:Pembebasan Lahan Basarnas di Kace Terindikasi Tipikor? AKBP Jojo: Saya Tanyakan ke Penyidik Dulu

Lantas, Suganda Pandapotan Pasaribu melanjutkan pascasarjana di Universitas Indonesia tahun 2002. Ia juga lulusan Ilmu Pemerintahan di Universitas Jendral Ahmad Yani tahun 2013 dengan predikat Lulusan Terbaik tingkat program studi/Cumlaude. 

Lalu, Gelar Doktor Suganda Pandapotan Pasaribu diperolehnya di Universitas Padjadjaran pada tahun 2013, yang juga dengan predikat Cumlaude.

Jadwal Pelantikan Pj Gubenur

Pj Gubernur Kepulauan Babel secara resmi akan dilantik pada Jumat (30/3/2023) di Ruang Sasana Bhakti Praja (SBP), Gedung C Lantai 3 Kemendagru Jalan Merdeka Utara Jakarta Pusat. 

Informasi pelantikan isampaikan berdasarkan Surat Undangan Kemendagri Nomor 100.2.7/1838/SJ yang ditandatangani oleh a.n Mendagri, Sekretaris Jendral Kemendagri Suhajar Diantoro.  

BACA JUGA:Mau Jadi PNS, Buruan Daftar Sekolah Tinggi Kedinasan Kemenkumham, Gratis!

BACA JUGA:Jadi Tempat Penelitian, Profesor Akita University Jepang Kagum dengan SMAN 1 Manggar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: