Pimpin Babel, Ini Target Pj Gubernur Suganda Pandapotan Pasaribu Selama Menjabat

Pimpin Babel, Ini Target Pj Gubernur Suganda Pandapotan Pasaribu Selama Menjabat

Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel Suganda Pandapotan Pasaribu--Antara

Agenda ketiga ialah pengendalian inflasi daerah dengan mendorong iklim usaha yang produktif.

Dia menjelaskan pengendalian inflasi daerah dapat ditekan dengan menyiapkan anggaran pengendalian harga. Selain itu, Pemprov Kepulauan Babel juga mempercepat penerapan kemudahan dan kepastian izin usaha untuk meningkatkan kegiatan ekonomi.

“Kemudahan investasi menuntut para pengusaha untuk menarik investasi agar siap dan terus berbisnis di daerah. Ketersediaan informasi, baik tentang fasilitas, jumlah pegawai pada level tertentu maupun biaya, merupakan masalah umum yang dapat berubah ketika investasi dilakukan di daerah,” katanya.

Selama menjabat sebagai penjabat gubernur, Suganda berkomitmen meneruskan program-program strategis yang telah dibentuk dan dijalankan oleh kepala daerah sebelumnya. Hal itu sebagai upaya menciptakan kesejahteraan masyarakat sekaligus menjadi agenda keempat yang akan dilaksanakan.

BACA JUGA:Suganda Pandapotan Pasaribu Pj Gubernur Babel, Ini Profilnya

“Suatu program dapat dikatakan berhasil apabila dapat diimplementasikan secara berkelanjutan. Oleh karena itu, kami tidak akan menyia-nyiakan apa yang telah ditanam oleh gubernur sebelumnya,” ucapnya.

Agenda kelima, Suganda akan membawa nilai-nilai akuntabilitas, transparansi, dan kredibilitas yang sudah dilakukannya selama lima tahun menjabat sebagai sekretaris jenderal (sekjen) Ombudsman RI.

Nilai-nilai tersebut, menurut dia, dalam rangka mewujudkan pemerintahan baik dan bersih (good governance and clean governance), serta sebagai wujud komitmen untuk menegakkan integritas selama menjabat.

“Pahami bersama,bahwa pemerintahan yang baik merupakan bagian dari suatu agenda reformasi dalam rangka menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih. Hal tersebut dapat diwujudkan melalui sistem pelayanan publik yang dapat melayani masyarakat secara efektif dan efisien,” ujar Suganda. (red/ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: