Bikin Galau, Pengumuman Pascasanggah PPPK Guru 2022 Molor Lagi?

Bikin Galau, Pengumuman Pascasanggah PPPK Guru 2022 Molor Lagi?

Penampakan pengumuman di portal gurupppk.kemdikbud.go.id hingga tanggal 10 April 2023 pukul 00.53.WIB belum juga berubah-tangkapan layar-

JAKARTA, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Pengumuman pascasanggah PPPK 2022 yang ditunggu-tunggu membuat para guru galau sekaligus honorer deg-degan. 

Pasalnya, pengumuman pascasanggah PPPK 2022 hingga Minggu (9/4) pukul 20.00 WIB belum muncul juga di portal https://gurupppk.kemdikbud.go.id/ dan sscasn.bkn.go.id.

Pengurus pusat forum Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPGPPPK) Nuriah S.Pd mengatakan, menunggu pengumuman pascasanggah PPPK guru 2022 sejak dini hari.

“Banyak yang melek menunggu pengumuman pascasanggah PPPK guru 2022 sejak dini hari sampai malam ini," kata Nuriah seperti lansir dari JPNN.com, Minggu (9/4/2023).

Menurut dia, seperti Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bogor malah telah menyiapkan konsep pengumuman.

"Intinya, pemda sudah siap dan tinggal menunggu pengumuman dari pemerintah pusat. Sayangnya, lanjut dia, hingga pukul 20.00 WIB, belum ada tanda-tanda pengumuman," katan Nuriah.

BACA JUGA:Pengumuman Kelulusan PPPK Guru 2022 Pascasanggah, Jangan Kanget Nama Tidak Masuk Daftar

Bahkan perempuan yang akrab Bu Nuri itu, mereka tidak bosan-bosannya membuka dua portal penting, yaitu https://gurupppk.kemdikbud.go.id/ dan sscasn.bkn.go.id untuk perkembangan terbaru.

"Sampai malam ini belum ada perkembangan apa-apa, masih tetap sama, baik jadwal seleksi PPPK guru 2022. Apakah molor lagi ya?,” tanya  Bu Nuri.

Dia melanjutkan, di portal https://gurupppk.kemdikbud.go.id malah posisinya pengumuman hasil seleksi. Meski begitu, Bu Nuri mengaku tetap bersabar menunggu pengumuman.

Apalagi 10 April mereka mulai melakukan tahap pengurusan dokumen untuk pengisian daftar riwayat hidup (DRH) dan penetapan NIP PPPK.

Sementara pantauan Belitong Ekspres, penampakan pengumuman di portal gurupppk.kemdikbud.go.id hingga tanggal 10 April 2023 pukul 20.00.WIB belum berubah.

Sebelumnya, pada Sabtu (8/4), Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai ketua panitia seleksi calon aparatur sipil negara (SSCASN) 2022 menyampaikan info terkini soal hasil pengumuman pascasanggah PPPK guru.

Menurut Plt Karo Humas BKN Iswinarto Setiaji, sampai hari ini belum ada perubahan jadwal tentang pengumuman pascasanggah PPPK guru 2022. Pengumuman akan dilaksanakan pada 9-10 April 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: