Tuntaskan Honorer, Pemerintah Buka Rekrutmen PPPK dan CPNS Guru 2023, 600.000 Kouta Tersedia

Tuntaskan Honorer, Pemerintah Buka Rekrutmen PPPK dan CPNS Guru 2023, 600.000 Kouta Tersedia

Ilustrasi PPPK Guru--NET

JAKARTA, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Guna menuntaskan permasalahan honorer, pemerintah akan membuka rekrutmen PPPK dan CPNS guru pada tahun 2023 ini.

Kouta yang disiapkan pemerintah untuk Formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mencapai 600.000

Hal itu sesuai komitmen Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) fokus pada formasi PPPK untuk menuntaskan masalah honorer.

Demikian disampaikan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga kependidikan (Dirjen GTK), Kemendikbudristek Prof Nunuk Suryani seperti  dikutip dari jpnn.com.

BACA JUGA:ASN Bisa Kerja Dari Mana Saja, Simak Aturan Perpres Nomor 21 Tahun 2023

BACA JUGA:Tahun Ini Ada Pawai Takbir Keliling di Belitung, Catat Rutenya

Menurut Nunuk, setelah pengumuman pascasanggah PPPK guru 2022 pada Jumat (14/4/2023), tahapan selanjutnya, yaitu pengisian daftar riwayat hidup nomor induk PPPK (DRH NI PPPK).

250.432 guru honorer dinyatakan lulus pasca sanggah PPPK 2022. Jumlah ini jauh lebih banyak dari sebelumnya yang hanya 250.320.

Dirjen GTK Nunuk pun menyampaikan apresiasi atas capaian para guru honorer yang telah lolos seleksi pasca sanggah PPPK 2022.

"Saya turut berbahagia atas upaya bersama ini, terutama para guru honorer, telah membuahkan hasil yang manis," ucap Prof Nunuk di Jakarta, Sabtu (15/4/2023).

Bagi peserta guru honorer yang belum mendapat penempatan pada proses seleksi kali ini, Dirjen GTK Nunuk meminta jangan patah semangat. 

BACA JUGA:4 Kapal Layani Pemudik di Pelabuhan Tanjungpandan, Ada Tujuan Tanjung Priok

BACA JUGA:Hore... THR dan TPP ASN Hingga DPRD Belitung Cair, Segini Totalnya

Sebab, masih terbuka kesempatan untuk mengikuti proses seleksi PPPK guru 2023. Menurut Nunuk, bahwa ada lebih dari 600 ribu kuota yang tersedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: