Rekening Pemprov Balik Lagi ke Bank Sumsel Babel, Ini Wacana Pj Gubernur Suganda

Rekening Pemprov Balik Lagi ke Bank Sumsel Babel, Ini Wacana Pj Gubernur Suganda

Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel Suganda Pandapotan Pasaribu--Antara

Rekening Pemprov Balik Lagi ke Bank Sumsel Babel, seperti yang wacana yang disampaikan Penjabat Gubernur Suganda Pandapotan Pasaribu.

PANGKALPINANG, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) bakal balik ke ke Bank Sumsel Babel (BSB). 

Wacana akan mengembalikan Rekening Kas Umum Daerah Pemrov ke Bank Sumsel Babel, disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu.

Rencana 'balikan' yang sebelum pindah ke Bank BRI tentunya bukan tanpa pertimbangan. Mengingat Bank Sumsel Babel merupakan bank daerah yang perlu mendapatkan perhatian dari daerah. 

Kepada Babel Pos (Belitong Ekspres Group), Pj Gubernur Suganda mengaku sedang mempelajari hal tersebut. "Masih berproses, artinya sesuai dengan aturan yang ada," katanya, Minggu (9/4/2023).

Suganda sendiri sudah bertemu dengan pihak kedua bank tersebut di tingkat provinsi. Lantas akan dilanjutkan di tingkat pusat serta Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru. 

BACA JUGA:Dua Pebulutangkis Andalan Babel Dipanggil Bergabung Pelatnas PBSI Cipayung

BACA JUGA:Pemprov Babel Pindah Rekening dari Bank SumselBabel, Seluruh ASN/Honorer Diminta Buat Rekening BRI

"Saya sudah ketemu pimpinan di tingkat provinsi, pusat belum. Kepada Bank SumselBabel pada pertemuan itu saya menanyakan bagaimana terjadi perubahan-perubahan ini, saya sudah menanyakan kontribusi BSB terkait hal ini," paparnya.

"Mengapa BSB lebih kecil dari bank BRI, mereka tidak bsa menjawab. Tapi kalau mereka bisa menjamin apa yang diberikan oleh BRI itu sama, artinya sesuai aturan yang ada, maka kita akan memfasilitasi proses tersebut," sambung Suganda.

Sebagai BUMD yang merupakan binaan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), lanjut Suganda, Bank Sumsel Babel penting menjadi prioritas. 

"Makanya harus dijaga tata kelolanya, tentu saja dengan tata kelola yang ada. Artinya kalau BSB masih layak, maka itu yang harus kita kuatkan. Dan ini cikal bakal Babel untuk mempunyai bank daerah sendiri," jelasnya. 

Secara lisan, diakui Suganda, sudah komitmen. Dirinya juga menegaskan bahwa tak ada kepentingan terkait pemindahan kas Pemprov ke BSB selain pertimbangan tersebut. 

BACA JUGA:Daftar Gaji PPPK Guru, Tertinggi Rp 6,7 Juta Ditambah Tunjangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babelpos.id