Bandara H.AS Hanandjoeddin Siap Layani Arus Mudik dan Balik Lebaran, Buka Posko Monitoring Terpadu

Bandara H.AS Hanandjoeddin Siap Layani Arus Mudik dan Balik Lebaran, Buka Posko Monitoring Terpadu

Suasana pergerakan pemudik di posko monitoring terpadu angkutan lebaran 2023 di Arrival Hall Bandara H.AS Hanandjoeddin-Foto: Yudiansyah/Belitong Ekspres -

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID – PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara H.AS Hanandjoeddin membuka posko monitoring terpadu angkutan lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah atau 2023 Masehi.

Apel pembukaan posko monitoring terpadu angkutan lebaran di Arrival Hall Bandara H.AS Hanandjoeddin dipimpin langsung Executive General Manager (EGM) Bandara H.AS Hanandjoeddin, Khaerul Assidiqi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh stake Holder terkait antara lain dari TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Maskapai, Ground Handling, KKP, Basarnas, BPBD, PLN dan Personil Kesehatan di Kabupaten Belitung.

"Apel ini dalam rangka kesiapan personil, fasilitas dan operasional serta layanan bandara guna memastikan kelancaran arus mudik dan arus balik, serta trafik penumpang dan Pesawat pada masa angkutan lebaran," kata Khaerul Assidiqi.

BACA JUGA:Kapolres Jelaskan Asal Usul Uang Rp 850 Juta yang Dicuri Sang Ajudan

BACA JUGA:Cuti Bersama Lebaran, Pelayanan Samsat Belitung Mulai 26 April, Pajak Jatuh Tempo Tidak Didenda

Khaerul Assidiqi menjelaskan, bahwa sesuai arahan korporasi Angkara Pura (AP2) hal itu guna mengantisipasi lonjakan penumpang periode mudik dan pemastian kesiapan operasi di Bandara Internasional tersebut.

“Setiap Bandara melakukan Operational Stressed test, yaitu semacam assessment pemastian kesiapan dari aspek operasional, personil, fasilitas, pelayanan dan kontigensi kondisi Airport irregularities,” katanya.

Ia menegaskan, Bandara H.AS Hanandjoeddin bersama seluruh pemangku kepentingan terkait telah berkomitmen mendukung angkutan lebaran serta bersama-sama berkolaborasi dan berpartisipasi dalam posko monitoring terpadu angkutan lebaran.

"Operasional monitoring terpadu angkutan lebaran mulai tanggal 13 April 2023 sampai dengan 3 Mei 2023 di selasar kedatangan terminal. Ini guna memastikan kelancaran operasional dan pelayanan terhadap seluruh pengguna Jasa penerbangan pada masa angkutan lebaran Idul Fitri,” jelasnya.

BACA JUGA:Dua Ajudan Gasak Uang Kapolres Rp 850 Juta, Motifnya Terungkap

BACA JUGA:Brangkas Kapolres Bangka Tengah Dimaling 2 Ajudan, Uang Rp 850 Juta Raib

Ia juga menambahkan tren kenaikan penumpang sudah mulai terlihat, diprediksi arus mudik puncak di Bandara H.AS Hanandjoeddin yaitu di tanggal 19 April 2023.

Walaupun tentu kondisi sangat dinamis, namun prediksi puncak pergerakan penumpang ini mempertimbangkan libur cuti bersama serta adanya extra Flight dari maskapai di tanggal 18-21 April dan 25 April sampai dengan 01 Mei 2023 untuk arus Balik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: