Kisah Bintang Cilik Film Laskar Pelangi, Syukur Ramadan Berhasil Wujudkan Impian Dengan Usaha Sendiri

Kisah Bintang Cilik Film Laskar Pelangi, Syukur Ramadan Berhasil  Wujudkan Impian Dengan Usaha Sendiri

Bintang cilik pemeran Film Laskar Pelangi, Muhammad Syukur Ramadan--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Tak menjadi artis, para bintang cilik pemeran Film Laskar Pelangi memilih jalan hidup sendiri dengan profesi masing-masing.

Padahal peluang anak-anak Pulau Belitung ini melanjutkan karier sebagai artis begitu besar. Sebab, Laskar Pelangi yang booming pada tahun 2008 silam menjadi film drama terlaris. Nama Belitung pun ikut dikenal.

Salah satunya Muhammad Syukur Ramadan (28) pemeran Syahdan di Film Laskar Pelangi yang diadaptasi dari Novel Karya Andrea Hirata, yang memilih jalan hidup sendiri.

Ia memilih hidup sederhana di Kampung halamannya Tanjungpandan, Belitung, usai melakoni syuting di Film Laskar Pelangi yang disutradarai oleh Riri Riza tersebut.

Pria yang akrab disapa Syukur ini, memilih usaha berjualan sepatu snakers merek Macbeth dan teripang, dibandingkan menjadi artis terkenal.

BACA JUGA:Doa Penghancur Sihir dan Guna-guna, Baca Tiga Kali, Pelakunya Akan Jadi Tumbal Sihirnya

BACA JUGA:Perjalanan Hidup Ikal Laskar Pelangi, Dari Artis Terkenal Hingga Viral Karena Kriminal

Dengan usahanya itu, saat ini Syukur berhasil memiliki apa yang diimpikan. Seperti rumah dan motor kesayangannya.

Kepada Belitong Ekspres, Syukur ini mengatakan setelah menyelesaikan syuting film tersebut pada tahun 2008 dirinya mendapat beasiswa dari berbagai pihak. 

Hingga akhirnya, Syukur meneruskan kuliah di Jakarta dibiayai oleh PT Pertamina. Setelah dia dewasa dan lulus kuliah, berbagai tawaran datang kepada Syukur untuk bermain film.

Namun, pria brewokan berwajah tampan itu tidak tertarik dengan penawaran berbagai pihak syuting film. Syukur lebih memilih berjualan teripang dan sepatu online yang hasilnya sangat lumayan.

"Setelah sukses di Film Laskar Pelangi membawa dampak positif bagi para pemainnya. Mereka banyak tawaran main film di Jakarta. Namun, bagi saya mungkin jadi artis belum rezeki," ungkap Syukur sambil tersenyum, Kamis (5/5/2023).

BACA JUGA:Ikal Laskar Pelangi Khilaf Karena Kondisi Ekonomi, Akui Salah dan Siap Bertanggungjawab

BACA JUGA:Zulfani 'Ikal' Pemeran Laskar Pelangi Jadi Tersangka, Berawal Dari Ide Istri Tawarkan Open BO Tipu-Tipu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: