Menparekraf: Desa Wisata Kreatif Terong Salah Satu Bukti Pariwisata Belitung Berkelas Dunia

Menparekraf: Desa Wisata Kreatif Terong Salah Satu Bukti Pariwisata Belitung Berkelas Dunia

Menparekraf Sandiaga Uno menandatangani prasasti penghargaan 75 desa wisata terbaik berkelas dunia untuk Indonesia bangkit AWDI 2023 di Desa Terong, Sijuk, Belitung--

Di samping itu, Kemenparekraf juga akan meningkatkan sejumlah kegiatan pariwisata di Belitung agar dapat naik kelas menjadi kegiatan internasional.

BACA JUGA:Klaim Saldo DANA Gratis Sekarang Rp 900 Ribu, Langsung Mendarat di Sakumu

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2023, Beberapa OPD Pemkab Belitung Butuh Formasi Ini

"Misalnya kegiatan Pesona Belitung Beach Festival yang masuk dalam KEN 2023. Kemudian kami akan kurasikan juga kegiatan lainnya agar dapat menjadi kegiatan kelas internasional," tukasnya.

Selain itu, ia menyebutkan kawasan ekonomi khusus (KEK) Tanjung Kelayang merupakan salah satu KEK dengan prestasi terbaik di Indonesia.

Maka, ia berencana mengajak Presiden RI Joko Widodo berkunjung ke KEK Tanjung Kelayang dalam rangka meresmikan fasilitas baru di sana.

"Mudah-mudahan beliau bisa menyediakan waktu untuk datang ke KEK Tanjung Kelayang," terang mas menteri

Sementara itu, Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan, Pemkab memang sangat mengharapkan penerbangan langsung Internasional guna mendorong kemajuan pariwisata.

"Selama ini kita sangat berupaya untuk penerbangan itu, dan yang disampaikan pak Sandi itu memang sangat kita harapkan," kata Bupati Belitung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: