Alumni SMAN 1 Manggar, Indra Ramadhan Catatkan Sejarah Prestasi di Olimpiade Astronomi Internasional 2023

Alumni SMAN 1 Manggar, Indra Ramadhan Catatkan Sejarah Prestasi di Olimpiade Astronomi Internasional 2023

Indra Ramadhan dan Kepala SMAN 1 Manggar, Sabarudin-Ist-

Prosesnya dimulai dari melewati serangkaian seleksi di Indonesia, yang mencakup babak penyisihan di tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional melalui Olimpiade Sains Nasional, hingga akhirnya berhasil meraih medali perunggu di IOAA 2023.

"Dengan sangat bahagia, saya tidak pernah membayangkan bahwa salah satu impian saya tahun ini untuk menjadi bagian dari tim nasional Indonesia dalam IOAA dapat terwujud. Dan yang lebih tak terduga adalah meraih medali perunggu di ajang ini," ujar Indra Ramadhan dengan penuh rasa syukur.

Indra juga mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tuanya yang selalu memberikan doa dan dukungan. Ia juga berterima kasih kepada pendampingnya, Dr. Hakim L Malasan, dan kepada ketua timnya, Dr Rer Nat M Ikbal Arifyanto, yang telah memberikan bimbingan yang luar biasa kepada timnya.

BACA JUGA:Bikin Bangga SMAN 1 Manggar, Obel dan Iqbal Wakili Bangka Belitung di Ajang OSN 2023

BACA JUGA:Kisah Sukses Alumni SMAN 1 Manggar, Nadhirah Raih Beasiswa di KAIST Interest in Mathematical Sciences

Selain itu, Indra Ramadhan juga menyampaikan rasa terima kasih kepada sekolahnya, SMAN 1 Manggar, kepala sekolah, serta para guru yang senantiasa memberikan doa dan dukungan.

"Saua juga berterima kasih kepada teman-teman yang telah membantu dengan doa dan dukungan, serta pihak-pihak terkait yang telah turut mendoakan," ucap Indra Ramadhan.

Ucapan terima kasih yang tulus juga disampaikan oleh Indra kepada masyarakat Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

Kemenangan Indra sebagai medalis perunggu dalam IOAA 2023 tentu menjadi kebanggaan di kalangan banyak orang, termasuk di antaranya adalah ketua tim Olimpiade Sains Nasional (OSN) dari SMAN 1 Manggar, Triwarti.

Triwarti dengan bangga mengakui pencapaian gemilang dari mantan siswanya ini. Ia merasa sangat bangga akan prestasi yang telah diraih oleh Indra, mengingat dengan jelas perjuangan yang dilaluinya dari SMAN 1 Manggar hingga mencapai posisi ini.

BACA JUGA:Dua Siswa SMAN 1 Manggar Juara Lomba Menulis Artikel Populer di Bangka Belitung

BACA JUGA:Perjuangan dan Kemenangan Tim SMAN 1 Manggar di Lomba Senam Bedincak Polres Beltim 2023

"Prestasi yang Indra raih sungguh luar biasa, dan semoga Indra terus sukses di masa depan, memberikan kontribusi yang berharga bagi Indonesia, dan menginspirasi rekan-rekan yang lebih muda. Semangat Indra tidak hanya membanggakan di SMAN 1 Manggar, tetapi juga di seluruh Indonesia," tandasnya.

Sementara itu, Sabarudin, Kepala SMAN 1 Manggar, juga turut merasakan kebanggaan yang besar atas pencapaian Indra. Sabarudin menyebut Indra sebagai seorang yang telah menorehkan sejarah gemilang untuk SMAN 1 Manggar.

"Saya merasa sangat bangga dan beruntung bahwa SMAN 1 Manggar dapat menjadi bagian dari perjalanan gemilang yang ditorehkan oleh Indra," kata Sabarudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar