Kebakaran Hebat Hutan di Desa Keciput Makin Meluas, Hingga Malam Belum Juga Padam

Kebakaran Hebat Hutan di Desa Keciput Makin Meluas, Hingga Malam Belum Juga Padam

Peristiwa Kebakaran hutan dan lahan di Desa Keciput, Sijuk, Belitung semangkin meluas. Hingga malam hari belum juga padam-ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SIJUK - Peristiwa kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di RT 06 RW 02, Dusun Tanjung Kelayang, Desa Keciput Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Rabu (30/8/2023).

Kebakaran hebat hutan dan lahan di kawasan wisata andalan Tanjung Kelayang, terjadi sejak siang hari sekira pukul 13.00 WIB semakin meluas tak terkendali. 

Kepala Desa (Kades) Keciput Pratiwi Perucha mengatakan, bahkan hingga malam hari kebakaran hutan dan lahan di Dusun Tanjung Kelayang belum belum juga bisa paham.

"Untuk pemicu kebakaran, kami belum tahu apa penyebabnya karena sampai saat ini belum padam apinya," kata Kades Keciput Pratiwi Perucha dikonfirmasi Belitong Ekspres.

BACA JUGA:Penerima Subsidi Diperluas, Ini Dia 30 Merek Motor Listrik yang Dapat Subsidi Rp 7 Juta dari Pemerintah

BACA JUGA:Dua Atlet Biliar Putri Belitung Sumbang Medali Perak di Final Porprov Babel 2023

Dirinya juga belum bisa memastikan kapan api bisa dipadamkan mengingat kobaran si jago merah masih terus membakar area kawasan hutan di sekitarnya.

"Belum bisa diprediksi bang, soalnya sampai sekarang belum juga padam apinya. Informasi yang kami terima kejadian kebakaranya sejak pukul 1 siang," ujar Pratiwi.

Oleh sebab itu, dirinya meminta agar setiap kecamatan seperti di Sijuk bisa disiapkan setidaknya 1 armada mobil pedamam kebakaran (Damkar).

Pasalnya, jika menunggu mobil pemadam kebakaran dari Tanjungpandan memerlukan waktu yang lumayan lama untuk sampai ke lokasi.

BACA JUGA:Tunggu Apa Lagi, Raih Saldo DANA Gratis Hingga Jutaan Rupiah dari Mini Games di Aplikasi DANA

BACA JUGA:Pariwisata Kembali Bergairah, Brand Starbucks, McDonald's dan Bioskop Segera Hadir di Belitung

"Dan kami berharap Pemerintah Daerah melalui BPBD dapat memberikan sosialisasi ke masyarakat. Langkah-langkah apa yang harus di lakukan untuk memadamkan kebakaran terutama hutan," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Belitung Agus Supriadi belum merespon konfirmasi Belitong Ekspres terkait kebakaran yang terjadi di Desa Keciput sampai berita ini di turunkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: