Daftar 10 Orang Terkaya Terbaru di Indonesia 2023, yang Paling Kaya Bukan Lagi Bos Djarum

Daftar 10 Orang Terkaya Terbaru di Indonesia 2023, yang Paling Kaya Bukan Lagi Bos Djarum

Low Tuck Kwong menggeser R Budi Hartono sebagai orang terkaya nomor 1 di Indonesia berdasarkan rilis terbaru Forbes pada Oktober 2023--net

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Majalah ekonomi dan bisnis Amerika Forbes mengumumkan daftar 10 orang terkarya terbaru di Indonesia pada bulan Oktober 2023.

Dari daftar terbaru dirilis Forbes, yang perhatian adalah Bos Djarum tergeser dari sebelumnya menempati peringkat orang terkaya nomor 1 di Indonesia.

Kemudian salah satu yang menonjol dari daftar ini adalah Dewi Kam, satu-satunya wanita yang berhasil masuk dalam jajaran 10 orang terkaya di Indonesia versi Forbes.

Daftar orang terkaya di Indonesia mencakup sejumlah tokoh dari berbagai sektor. Mulai dari pengusaha tambang batu bara hingga pemilik stasiun televisi dan bisnis makanan dan minuman.

BACA JUGA:Pengusaha Tambang Bergeser, Ini Daftar Orang Terkaya Terbaru di Indonesia 2023

Berikut adalah daftar 10 orang terkaya terbaru di Indonesia pada bulan Oktober 2023, seperti yang dirilis majalah oleh Forbes:

1. Low Tuck Kwong

Low Tuck Kwong, pendiri Bayan Resources, menduduki peringkat teratas dalam daftar 10 orang terkaya di Indonesia yang menggeser bos Djarum. Dia adalah sosok sangat sukses di sektor pertambangan batu bara.

Low Tuck Kwong pertama kali datang ke Indonesia pada tahun 1972 dan pada tahun 1992, beliau resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Selain mendirikan Bayan Resources, ia juga mendirikan PT Jaya Sumpiles Indonesia (JSI), sebuah perusahaan konstruksi yang telah sukses merintis jalan dalam konstruksi pondasi tumpuk yang kompleks.

Pada tahun 1997, Low Tuck Kwong membeli sebuah perusahaan tambang batu bara pertamanya melalui PT Gunungbayan Pratamacoal.

BACA JUGA:Geser Elon Musk, Orang Terkaya di Dunia Kini Ditempati Pemilik Brand Louis Vuitton

Dengan JSI sebagai basisnya, beliau juga memperluas bisnisnya ke sektor penambangan batu bara, menjadi salah satu kontraktor terkemuka dalam industri tersebut.

Tidak hanya itu, pada tahun 1998, Low Tuck Kwong  juga melalui PT Dermaga Perkasapratama, menjalankan sebuah terminal batu bara di Balikpapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: