Cara Pendaftaran Online RSUD Marsidi Judono Kini Bisa Melalui 3 Jalur, Bisa Dari Mana Saja

Cara Pendaftaran Online RSUD Marsidi Judono Kini Bisa Melalui 3 Jalur, Bisa Dari Mana Saja

Direktur RSUD Marsidi Judono Belitung, dr Ratih Lestari Utami--

BACA JUGA:Satreskrim Polres Belitung Ringkus 4 Pencuri LPG 3 Kg, Di antaranya Warga Lampung

Cara Mendaftar Secara Online

Setelah aplikasi SIMINO diinstall ke handphone pada layar utama akan muncul kategori jaminan pasien apakah BPJS atau Non BPJS. Pilih BPJS apabila akan menggunakan jaminan tersebut atau sebaliknya.

Kemudian pilih Non BPJS bila ingin mendaftar sebagai pasien umum. Namun pada saat ini, pendaftaran online hanya bisa digunakan untuk pasien lama yang sebelumnya pernah berobat ke RSUD Marsidi Judono.

Selanjutnya anda bisa memilih jenis kunjungan rujukan FKTP bila baru membuat rujukan dari klinik atau puskesmas. Bila surat rujukan tersebut sudah digunakan kedua kalinya atau lebih selama surat rujukan berlaku, anda bisa memilih jenis kunjungan rujukan internal.

Lantas apabila akan kontrol pertama kali sehabis dirawat, bisa memilih jenis kunjungan pasca ranap/kontrol. Jenis kunjungan rujukan antar RS digunakan untuk pasien dari rumah sakit lain yang sebelumnya sudah pernah melakukan kunjungan.

BACA JUGA:Ini Dia 9 Tips Memenangi Pemilu 2024, Para Caleg Wajib Tahu!

Setelah anda memilih jenis kunjungan, silahkan memasukkan nomor rekam medis yang tertera pada kartu berobat berwarna hijau yang diberikan saat melakukan pendaftaran manual pertama kali dan tanggal lahir pasien dengan format tahun bulan tanggal. Kemudian lakukan pencarian.

Selanjutnya silahkan memilih tanggal daftar dan jadwal dokter tujuan. Setelah menyelesaikan proses pendaftaran online selanjutnya anda akan mendapatkan bukti pendaftaran berupa kode booking dan barcode serta nomor antrian.

Kemudian pada saat Hari H pemeriksaan, silahkan datang ke loket check In pendaftaran dan melakukan perekaman sidik jari sebagai bukti kedatangan dan verifikasi atas data yang sudah terekam di sistem pendaftaran sehingga surat elegibilitas peserta khusus untuk pasien BPJS bisa diterbitkan.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Obat Batuk dan Pilek di Saat Flu Menyerang

Ia menambahkan, khusus untuk pasien anak, proses check In dilakukan dengan memasukkan kode booking atau scan barcode. Selanjutnya anda bisa menunggu di depan poli tujuan.

"Pada aplikasi SIMINO ini, disuguhi beberapa fitur lainnya dengan tujuan pengguna layanan bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan," kata Ratih.

Pendaftaran online ini tentunya bisa berjalan dengan dukungan dari akses internet yang lancar. Oleh sebab itu, pihak rumah sakit telah menyediakan akses wifi dengan melakukan scanning barcode yang disediakan di beberapa titik di depan poliklinik.

Dengan berbagai kemudahan yang bisa dinikmati pengguna layanan, pendaftaran online ini bisa menjadi pilihan utama bagi anda yang akan melakukan kunjungan rawat jalan ke RSUD Marsidi Judono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: