SMAN 1 Manggar Sisihkan 600 Tim dari 32 Negara, Raih Prestasi Membanggakan di Ajang ISIF 2023

SMAN 1 Manggar Sisihkan 600 Tim dari 32  Negara, Raih Prestasi Membanggakan di Ajang ISIF 2023

Foto bersama kepala sekolah Sabarudin dan Tim TTG SMAN 1 Manggar yang meraih prestasi membanggakan di ajang ISIF 2023-ist-

BACA JUGA:Alumni SMAN 1 Manggar, Indra Ramadhan Catatkan Sejarah Prestasi di Olimpiade Astronomi Internasional 2023

Hal ini ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Terlebih dari segi presentasi yang telah kami lakukan sebelumnya, mereka masih sedikit terkendala masalah bahasa.

"Namun untungnya kami bertiga dapat saling membantu dalam menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan oleh juri dalam sesi presentasi," ucap Fasqy.

Namun demikian, ketiga siswa SMAN 1 Manggar itu mengaku bersyukur dapat memenangkan ajang ini dan meraih prestasi lebih baik dari tahun sebelumnya. 

”Alhamdulillah, sangat bersyukur tim ini berhasil mendapatkan prestasi yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Setelah harus puas dengan medali perunggu di dua tahun ke belakang," kata Rahfandi.

BACA JUGA:Pertama di Indonesia, DPUPRP2RKP Beltim Luncurkan Aplikasi 'Pintu Rumah Rakyat'

"Tahun ini kami dapat mempersembahkan medali perak. Hal ini merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa bagi kami dapat membawa nama SMAN 1 Manggar ke ajang internasional," sambungnya.

Senada juga disampaikan oleh Shamirwan. Sama dengan Rafa, saat ini pastinya ia benar-benar bersyukur atas apa yang telah didapatkan di ajang internasional itu. Sebab, proses menuju kemenangan ini tidaklah mudah. 

"Terutama kami tidak hanya bertarung melawan tim tingkat nasional, namun juga internasional. Kami juga sangat berterimakasih kepada orang-orang yang telah mendukung selama ini," beber Shamirwan.

Oleh karena itu, ketiga mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah karena sudah mewadahi mereka untuk dapat berkembang sesuai dengan keterampilan yang dimiliki. Sehingga mereka dapat menjadi juara di tingkat internasional tersebut.

BACA JUGA:Rekomendasi Motor Listrik Murah Dengan Fitur Canggih, Ini Dia Pilihan dan Pertimbangannya

Tak lupa ucapan terima kasih juga disampaikan kepala sekolah, guru, dan seluruh keluarga besar SMAN 1 Manggar atas semua dukungan baik moril maupun materil yang telah diberikan kepada mereka.

Sementara itu, Samlawi yang merupakan pembina TTG SMAN 1 Manggar mengaku bangga dan bersyukur anak binaannya dapat menjadi juara. 

“Alhamdulillah pastinya saya bangga dan bersyukur tim TTG SMAN 1 Manggar berhasil meningkatkan prestasi dari tahun sebelumnya," ucapnya.

Rasa bangga juga diamini oleh pendamping  tim TTG SMAN 1 Manggar, Resgiana. Ia mengaku sangat bangga dengan capaian tim tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar