Daftar 10 Daerah Penghasil Kopi Terbaik di Indonesia

Daftar 10 Daerah Penghasil Kopi Terbaik di Indonesia

Daerah Penghasil Kopi Terbaik di Indonesia--pixabay

Kopi Flores menawarkan cita rasa lembut yang dihiasi dengan sentuhan kelezatan manis yang unik. Aroma khas kopi Flores dikenal dengan keharuman yang memikat dan istimewa.

8. Kintamani

Pulau Bali yang terkenal dengan destinasi wisatanya dan juga dikenal sebagai tempat di mana tumbuh kopi berkualitas tinggi. Khususnya, daerah Kintamani di Bali terkenal dengan kebun-kebun kopi yang subur.

BACA JUGA:Khawatir Biaya Mahal? Ini Dia Jenis Perawatan Gigi yang Ditanggung BPJS Kesehatan

Kopi Kintamani menonjol dengan rasa lembutnya dan aroma yang menyegarkan. Minuman kopi ini memberikan pengalaman yang memuaskan, membuat para penikmat kopi betah berlama-lama menikmati secangkir kopi yang hangat.

9. Wamena

Wamena, sebuah kota di Provinsi Papua, menjadi tempat tinggal bagi suku-suku pribumi yang tetap memelihara warisan tradisi mereka.

Wilayah ini juga dikenal karena perkebunan kopi arabika yang menghasilkan biji kopi berkualitas tinggi. Kopi Wamena menonjol dengan cita rasa uniknya, yang ditandai oleh sentuhan manis dan keasaman yang seimbang.

10. Ijen

Ijen, wilayah yang dikenal dengan Gunung Ijen dan Kawah Ijen, juga terkenal sebagai produsen kopi utama di Jawa Timur. Kopi Ijen menawarkan cita rasa yang melimpah, disertai dengan aroma yang intens dan memikat.

BACA JUGA:Dalam 1 Bulan Berapa Kali Peserta BPJS Bisa Berobat, Ini Dia Jawabannya

Biji kopi yang diproduksi di daerah ini dicampur dengan biji kopi robusta, menciptakan kombinasi rasa yang unik dan istimewa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: