4 Ciri-Ciri Orang yang Rentan Terkena Penyakit, Kalian Termasuk Apa Tidak Ya?

4 Ciri-Ciri Orang yang Rentan Terkena Penyakit, Kalian Termasuk Apa Tidak Ya?

Ciri-Ciri Orang yang Rentan Terhadap Penyakit--allianz.co.id

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Sakit adalah suatu kondisi yang tidak menyenangkan bagi setiap orang karena dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Adapun sakit bisa disebabkan oleh berbagai faktor seperti infeksi, peradangan, alergi, cedera, atau penyakit kronis dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, ada beberapa ciri-ciri yang bisa menunjukkan bahwa seseorang lebih rentan terhadap sakit dari pada orang lain.

Mengutip dari berbagai sumber artikel kesehatan, apa saja ciri-ciri orang yang rentan terhadap penyakit? yuk simak ulasannya berikut ini:

1. Memiliki Sistem Kekebalan Tubuh yang Lemah

Pertama pada tubuh manusia terdapat sistem kekebalan tubuh, dimana mekanisme pertahanan tubuh untuk melawan berbagai penyakit baik.

BACA JUGA:Anda Sakit Gigi? Ini Dia 7 Cara Ampuh untuk Mengatasinya Secara Alami

BACA JUGA:Peserta BPJS Kesehatan Wajib Tahu, Ini Aturan Baru Rujukan Pasien Berobat ke Rumah Sakit

Sistem ini bekerja dengan mengenali dan menghancurkan zat-zat asing yang masuk ke dalam tubuh. Namun sistem kekebalan tubuh bisa melemah atau terganggu akibat berbagai faktor tertentu.

Oleh karena itu, jika sistem kekebalan tubuh lemah maka tubuh akan lebih mudah terinfeksi atau peradangan yang bisa menyebabkan sakit.

2. Memiliki Riwayat Penyakit Tertentu

Ada beberapa penyakit yang bisa meningkatkan risiko seseorang untuk sakit, baik karena menurunkan sistem kekebalan tubuh merusak organ tubuh atau memicu komplikasi.

Oleh karenanya, jika seseorang memiliki riwayat penyakit tersebut maka ia harus lebih berhati-hati dan rutin memeriksakan diri ke dokter, serta mengikuti pengobatan dan pola hidup sehat yang disarankan.

BACA JUGA:Tanaman Pengusir Nyamuk Terbukti Ampuh, Bantu Cegah Demam Berdarah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: