Elektabilitas Prabowo-Gibran Masih Unggul Sebagai Capres dan Cawapres Dalam Survei INES Jelang Pemilu 2024

Elektabilitas Prabowo-Gibran Masih Unggul Sebagai Capres dan Cawapres Dalam Survei INES Jelang Pemilu 2024

Elektabilitas Prabowo-Gibran masih unggul sebagai Capres dan Cawapres dalam survei INES jelang Pemilu 2024-ist-

Dia mengatakan, selain hasil survei INES, banyak juga hasil survei lembaga lain yang menempatkan Prabowo-Gibran di posisi terdepan.

Tren banyak lembaga survei memang masih menunjukkan keunggulan Prabowo-Gibran. Namun, pertanyaannya adalah: apakah Prabowo-Gibran akan menang dalam satu putaran?

BACA JUGA:Pernyataan Sikap: Masyarakat Belitong di Perantauan Kecam Intervensi Presiden Jokowi Terhadap Konstitusi

BACA JUGA:Jalan Sehat dan Kampanye PBB Mantapbb: Yusril Siapkan Caleg Terbaik di Pemilu 2024

“Kalau Prabowo-Gibran terus naik, sementara Ganjar-Mahfud dan Anies-Cak Imin stagnan atau menurun, kemungkinan itu bisa terjadi satu putaran,” kata Prof Kacung kepada wartawan, Sabtu 8 Februari 2024.

Sebaliknya, kata Prof Kacung, akan ada putaran kedua jika Prabowo-Gibran stagnan atau menurun, dan Ganjar-Mahfud atau Anies-Cak Imin naik secara signifikan.

“Akan ada putaran kedua kalau Prabowo-Gibran stagnan atau menurun dan Anies-Cak Imin atau Ganjar-Mahfud naik signifikan,” jelas Prof Kacung.

Menurut Prof Kacung, berdasarkan data INES, Prabowo-Gibran memiliki peluang menang, baik dalam skenario satu putaran maupun dua putaran.

BACA JUGA:Mesi, Srikandi PBB Dapil 3 Badau - Sijuk Siap Raih Dukungan Penuh di Pileg 2024

BACA JUGA:Silaturahmi Jelang Pileg 2024, Tjong Jung Min Berharap Dukungan Masyarakat Beltim

“Tapi berdasar data sekarang, Prabowo-Gibran memiliki peluang menang, baik dalam skenario satu putaran atau dua putaran,” ujarnya.

Dia mengatakan bahwa Prabowo-Gibran bisa saja unggul dari pasangan calon lainnya. “Bahwa Prabowo-Gibran unggul saya kira benar. Tapi kalau sudah 60% kok agak anomali. Kalau sekitar 50an, mungkin ya,” sebutnya.

Prof Kacung berharap pada pemilu 2024 banyak pemilih menggunakan hak pilihnya. “Ya, semoga banyak pemilih menggunakan hak pilihnya. Kembali probabilitas Prabowo-Gibran unggul lebih besar dari dua pasangan lain,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: