Ini Dia Rangkaian Kegiatan BCIF 2024, yang Perkenalkan Potensi Pariwisata dan Budaya Belitung

Ini Dia Rangkaian Kegiatan BCIF 2024, yang Perkenalkan Potensi Pariwisata dan Budaya Belitung

Jubir Menparekraf RI Sandiaga Uno di bidang sport tourism Isyak Meirobie didampingi Pj Bupati Belitung Yuspian membuka BCIF 2024 dengan menabuh beduk barong, Sabtu 9 Maret 2024--

“Atraksi seni budaya dan bazar kuliner yang akan ditampilkan selama festival juga mencerminkan semangat gotong royong, kolaborasi, dan kebhinekaan yang ada di Pulau Belitung,” jelasnya.

Ia menambahkan, mereka mengangkat tema "diversity in harmony". Rangkaian kegiatan BCIF yakni pembukaan secara simbolis pada 1 Maret dan pembukaan secara resmi pada 9 Maret 2024.

BACA JUGA:Pro Kontra Pembangunan Tambak Udang di Pulau Seliu, Setelah Petisi Penolakan Kini Muncul Spanduk Dukungan

BACA JUGA:Anak Cukong Timah Ditangkap Kejati Babel: Kronologi dan Modus Kasus Korupsi Tambang Ilegal

Lalu, bazar kuliner dan UMKM pada 9 Maret hingga 04 April 2024, lomba foto dan video, lomba Belitung berbalas pantun (Bebasun) pada 16 Maret 2024.

Ada juga lomba kreasi tanglong ramadhan pada 23 Maret 2024, oriental dan etnik parade of batik Belitong pada 29 Maret 2024. Chinese- Malay Wedding Gown Parade pada 29 Maret 2024.

Kemudian, acara Pemilihan Bujangko Amoy Belitong 2024 dan Sabut live performance pada 29 hingga 30 Maret 2024.

Selain itu, malam puncak festival dengan berbagai atraksi budaya pada 31 Maret 2024 dan penutupan rangkaian BCIF pada 4 April 2024.

BACA JUGA:Saran Bijak Pemuda Terhadap Pro Kontra Belitung Chinese Internasional Festival 2024

BACA JUGA:Rencana Pembangunan Tambak Udang di Pulau Seliu Belitung Mendapat Penolakan Keras Masyarakat, Ini Alasannya

Ayie mengucapkan terima kasih kepada Kemenparekraf, Pemprov Babel, Dinas Pariwisata, Pemkab Belitung, Forkopimda, serta semua sponsor dan donatur atas dukungan mereka terhadap festival ini.

“Kami juga mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga Babel, dan semua pihak lainya,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: