2 Partai Besar di Belitung Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024

2 Partai Besar di Belitung Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024

Ketua DPD Gerindra Belitung, H Junaidi (kiri) dan Ketua DPC PDI Perjuangan Belitung, H Taufik Mardin (kanan)--

Dia menekankan bahwa partai mencari calon yang memiliki visi dan misi sejalan dengan Gerindra. "Kami mengutamakan kesesuaian visi dan misi dengan partai," tegasnya.

Proses penjaringan dimulai dengan pembukaan pendaftaran dan survei untuk mengidentifikasi bakal calon potensial yang sesuai dengan visi partai.

"Setelah pendaftaran, kami dari DPC Partai Gerindra Belitung akan melakukan survei dan mengambil keputusan untuk bakal calon," sebut Junaidi.

BACA JUGA: Kejagung Lakukan Penyitaan terhadap 4 Perusahaan Smelter Timah di Pangkalpinang

BACA JUGA:Pinjol Legal Rp500 Ribu Langsung Cair 2024 Bisa Banget, Ini Pilihan yang Terdaftar di OJK

Usai menyeleksi sejumlah nama bakal calon, Gerindra Belitung akan mengusulkan mereka ke DPD Gerindra Babel untuk disampaikan ke DPP Gerindra.

"Kami akan mengumumkan keputusan setelah mendapat persetujuan dari DPD Babel dan DPP Gerindra," tambahnya.

Junaidi juga menyatakan bahwa DPC Gerindra Belitung sedang berkomunikasi dengan partai lain untuk membangun koalisi di Pilkada 2024.

"Kami terbuka bagi siapapun, tokoh-tokoh masyarakat, pemuda, dan kalangan milenial yang mau mendaftarkan diri," pungkas Junaidi.

BACA JUGA:Harga Motor Listrik ZPT NYX Mirip Vespa: Gaya Retro, Performa Masa Kini Super Terjangkau!

BACA JUGA:Daftar 537 Pinjol Ilegal Terbaru 2024, Cek di Sini

PDIP Belitung Juga Buka Pendaftaran Calon

Sementara itu, DPC PDI Perjuangan (PDIP) Belitung juga telah memulai pendaftaran bagi calon Kepala Daerah untuk Pemilukada 2024 mendatang.

Pembukaan pendaftaran untuk calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilukada 2024 diumumkan secara langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Belitung, H Taufik Mardin.

PDI Perjuangan Belitung telah membuka kesempatan bagi putra dan putri terbaik daerah untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: