Mobil Paling Irit? Perbandingan Konsumsi BBM Toyota Veloz, Ertiga, Mobilio, Wuling dan Xpander

Mobil Paling Irit? Perbandingan Konsumsi BBM Toyota Veloz, Ertiga, Mobilio, Wuling dan Xpander

Perbandingan Konsumsi BBM Toyota Veloz, Ertiga, Mobilio, atau Xpander, Mobil Mana Paling Irit?-Istimewa-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Sebelum memutuskan mau bawa pulang mobil baru atau bekas ke garasi, pastinya kita punya pertanyaan penting pertimbangan memilih mobil mana yang paling irit BBM?

Di Indonesia, mobil LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) lagi populer banget, karena cocok sama kebutuhan masyarakat yang pingin hemat BBM, nyaman dan praktis sekaligus.

Tapi sebelum kita pilih, penting banget nih mikirin konsumsi BBM. Jadi, mobil mana yang bisa ngejalanin aktivitas sehari-hari tanpa bikin dompet jebol?

Nah, cek aja perbandingan yang kita buat dari lima LMPV bermesin 1.500 cc ini: Toyota Avanza Veloz 1.5 A/T, Mitsubishi Xpander 1.5 Ultimate, Honda Mobilio RS 1.5 CVT, Suzuki Ertiga Sport atau Wuling Confero S ACT 1.5 Lux.

BACA JUGA:Ford Lakukan Penarikan Kembali 43.000 Mobil SUV Kecil, Ternyata Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Alasan Mengapa Mobil Diesel Lebih Mahal dari Mobil Bensin?

Toyota Veloz, Mitsubishi Xpander, dan Suzuki Ertiga Sport menggunakan transmisi otomatis konvensional, sementara Honda Mobilio menggunakan CVT, dan Confero menggunakan transmisi AMT.

Perbandingan mobil paling irit bensin dimulai dengan berbagai perbedaan, mulai dari jenis transmisi sampe teknologi mesin yang dipake. Tapi pertanyaannya, siapa yang jadi juara hemat bensin?

Yuk kita intip perjalanan mereka dalam uji coba konsumsi bensin dari berbagai sumber, mulai dari jalan raya kota sampe tol dengan kecepatan konstan 90 km/jam. Siapa yang bakal jadi pemenangnya?

1. Honda Mobilio RS CVT

Honda Mobilio RS CVT mengambil posisi puncak mobil paling irit BBM. Teknologi i-VTEC menjadi keunggulan Honda tidak hanya memberikan performa yang baik, tetapi juga efisiensi BBM yang tinggi.

BACA JUGA:Kenali Penyebab AC Mobil Mendadak Tidak Dingin, Jangan Abai!

BACA JUGA:Mobil Diesel Bekas Makin Populer Berkat Gaya Modifikasi Thailand

Pada saat uji coba di dalam kota, Mobilio RS mencapai 14,8 km/liter, sementara di jalan tol mencapai 18,9 km/liter, menjadikannya yang paling irit di antara kelima pesaingnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: