Momen HUT ke-79 RI: 5 Tokoh Pembangunan Dapat Penghargaan dari Pemkab Belitung

Momen HUT ke-79 RI: 5 Tokoh Pembangunan Dapat Penghargaan dari Pemkab Belitung

Pemkab Belitung memberikan penghargaan kepada 5 tokoh pembangunan daerah di momen peringatan HUT ke-79 RI-- (Antara)

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung memberikan penghargaan istimewa kepada lima tokoh yang dinilai telah berjasa terhadap pembangunan daerah.

Penghargaan kepada 5 tokoh pembangunan daerah Belitung diberikan di momen peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia (RI), Sabtu 17 Agustus 2024.

Momen bersejarah peringatan HUT RI tahun 2024 ini menjadi bukti bahwa dedikasi para tokoh tersebut untuk kemajuan Belitung diakui dan diapresiasi oleh masyarakat.

Penjabat (Pj) Bupati Belitung, Mikron Antariksa, menegaskan bahwa penghargaan ini adalah hasil penilaian dari berbagai pihak. Kelima tokoh ini dinilai layak mendapat apresiasi atas jasa mereka.

BACA JUGA:Cerita di Balik Layar Olimpiade Paris 2024: Perjuangan Anindya Bakrie Meraih 2 Medali Emas Indonesia

BACA JUGA:Polisi Gerebek Gudang Peleburan Timah Ilegal di Beltim, Kabarnya Milik Pengusaha Bangka

"Kami memberikan penghargaan kepada lima orang yang sangat berjasa untuk Belitung," ujar Mikron usai upacara pengibaran bendera merah putih di halaman Pemkab Belitung.

Penerima penghargaan tersebut adalah Sahani Saleh, mantan Bupati Belitung yang memimpin selama dua periode (2013-2018 dan 2018-2023), serta Isyak Meirobie (Wakil Bupati Belitung periode 2018-2023). Kedua tokoh ini dikenal karena berbagai program dan kebijakan yang telah membawa perubahan positif bagi Belitung.

Selain mereka, penghargaan juga diberikan kepada Hendra Caya yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah Belitung (2019-2024), Ansori selaku Ketua DPRD Belitung (2019-2024), dan Mukti Maharip, Ketua Forum Kedukunan Adat Belitung.

Menurut Pj Bupati Belitung, penghargaan ini merupakan bentuk penghormatan atas peran penting mereka dalam pembangunan dan pelestarian budaya daerah.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 Segera Dibuka: Siapkan Diri untuk 600 Ribu Lowongan

BACA JUGA:Formasi CPNS Beltim 2024: Persiapan Seleksi CASN Dimulai Akhir Agustus

Pada tahun ini, penghargaan yang diberikan berupa sertifikat sebagai simbol apresiasi, sementara pin satam emas yang telah direncanakan masih dalam proses pemesanan.

“Pin masih dalam proses pemesanan sejak 11 Agustus lalu, jadi hari ini kami berikan piagam penghargaannya dulu,” jelas Mikron.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara