Pilkada Belitung 2024: Inilah 4 Bakal Pasangan Calon yang Siap Tempur

Pilkada Belitung 2024: Inilah 4 Bakal Pasangan Calon yang Siap Tempur

Ilustrasi: Pilkada Serentak di Belitung 2024--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Pesta demokrasi Pilkada Belitung 2024 semakin seru dengan munculnya pasangan calon baru dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Setelah lama menjadi spekulasi, PKB akhirnya resmi mengusung Ronny Setiawan dan Siti Maghfiroh sebagai bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung 2024.

Rencananya, Ronny dan Siti akan mendaftarkan diri ke KPU Belitung pada Kamis, 29 Agustus 2024. Mereka tentu menambah panasnya persaingan yang sudah diisi oleh tiga pasangan lainnya.

Berikut adalah empat bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang siap bertarung di Pilkada Belitung 2024 mendatang:

BACA JUGA:Kejutan Pendaftaran Calon Pilkada Belitung 2024: PKB Usung Ronny Setiawan - Siti Maghfiroh

BACA JUGA:Deklarasi Pilkada Beltim 2024: Pasangan Burhanudin - Ali Reza Mahendra Siap Lanjutkan Pembangunan

1. Djoni Alamsyah - Syamsir (Djoss)

Pasangan ini sudah mengambil langkah cepat dengan mendaftarkan diri ke KPU Belitung pada hari ini Rabu, 28 Agustus 2024.

Diusung oleh koalisi empat partai—Nasdem 3 kursi, PAN 1 kursi, PKS 1 kursi, dan PBB 1 kursi—pasangan Djoss ini tampaknya siap untuk meraih dukungan dari berbagai kalangan.

Sebelum mendaftar diri ke KPU Belitung, pasangan Djoss mengadakan deklarasi di markas mereka di Jalan Bicong, Desa Air Merbau, Tanjungpandan.

2. Isyak Meirobie - H Masdar Nawawi

Diusung oleh PSI, Demokrat, dan Gerindra, pasangan ini masih menunggu waktu yang tepat untuk mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Belitung.

BACA JUGA:Klaim Dapat Mukjizat, Isyak Meirobie Pilih Tokoh Senior NU di Pilkada Belitung 2024

BACA JUGA:Hendra Caya 'Dipinang' PDIP untuk Pilkada Belitung 2024, Berapa Mahar Politiknya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: belitongekspres.com