Jual Kebun Sawit, Ketua DPRD Babel Akhirnya Naik Haji, Usai 11 Tahun Menanti

Jual Kebun Sawit, Ketua DPRD Babel Akhirnya Naik Haji, Usai 11 Tahun Menanti

Ketua DPRD Babel Herman Suhadi akhirnya naik haji setelah 11 tahun menanti-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Herman Suhadi akhinya naik haji melaksanakan perintah Allah SWT setelah 11 tahun menanti.

Bersama sang istri Nuraini, ia akan menunaikan ibadah haji, rukun Islam kelima. Herman Suhadi adalah salah satu calon jemaah haji (CHJ) dari Kabupaten Bangka yang diberangkatkan ke tanah suci Mekkah tahun ini.

BACA JUGA:Wabah Cacar Monyet Masuk Jakarta? Cek Dulu Faktanya!

Sesuai jadwal, dia dan istri terlebih dahulu diberangkatkan ke Asrama Haji Provinsi Kepulauan Babel pada tanggal 28 juni 2022 mendatang dan menginap satu malam.

Keesokan harinya tanggal 29 Juni, para calon haji akan diberangkatkan menuju Kota Palembang, namun tidak lagi menginap di Asrama Haji Palembang. Rombingan langsung diberangkatkan naik pesawat Arab Saudi menuju Jeddah Mekkah. 

BACA JUGA:Benar-benar Durhaka, Jamal Mirdad Tega Habisi Nyawa Ibu Kandung

Acara pelepasan keberangkatan 115 CJH dari Kabupaten Bangka tersebut langsung dilalukan oleh Bupati Bangka, Mulkan. Secara resmi acara pelepasan digelar di Rumah Dinas Bupati Bangka, Jumat (24/6).

Herman Suhadi, politisi PDI Perjuanhan yang dikenal merakyat ini, mengucapkan rasa syukur setelah 11 tahun menunggu bisa mewujudkan mimpinya berangkat haji, menunaikan rukun Islam kelima  tersebut.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut Sepeda Motor di Kecamatan Gantung, 3 Orang Tewas

Dia menceritakan, tak hanya dirinya para jemaah haji lainnya juga telah menunggu sekitar belasan tahun baru bisa berangkat naik haji, bagi yang mampu.

"Kami rata-rata menunggu 11 tahun. Saya bersama istri setor haji bulan 11 tahun 2011 setelah menjual kebun sawit yang berada di Bukit Layang," ungkap Herman Suhadi saat menyampaikan kata sambutan perwakilan dari CJH.

BACA JUGA:Warga Mesuji Lampung Diringkus Satres Narkoba Polres Beltim Karena Sabu-sabu

Dengan meneteskan air mata, Herman Suhadi mengucapkan syukur kepada Allah SWT. Tak hanya itu, rasa terima kasih juga diucapkan kepada seluruh pihak yang telah membantu pelaksanaan ibadah haji.

Berkat pelayanan bantuan yang telah diberikan Pemkab Bangka, Bupati, Kemenag, Kapolres dan seluruh pihak di Kabupaten Bangka semuanya terlaksana dengan lancar, tanpa hambatan apapun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: