Gelap Gulita, Warga Dusun Kelekak Usang Mengeluh Tidak Ada PJU

Gelap Gulita, Warga Dusun Kelekak Usang Mengeluh Tidak Ada PJU

ILUSTRASI: sepanjang jalan pintas dari simpang Dusun Kelekak Usang menuju ke arah Desa Dukong gelap gulita tidak satupun PJU terpasang--Antara

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN -Warga di Dusun Kelekak Usang, Desa Perawas, Kecamatan TANJUNGPANDAN, Belitung mengeluh tidak ada satu lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

Hingga saat ini sepanjang jalan pintas dari simpang Dusun Kelekak Usang menuju ke arah Desa Dukong gelap gulita tidak satupun PJU terpasang. 

Salah seorang warga setempat Ajid mengatakan, di sepanjang jalan pintas tersebut penting dipasang PJU untuk mencegah rawan terjadi kecelakaan dan tindak pidana kejahatan.

BACA JUGA:Bawaslu Beltim Ingatkan Pentingnya Netralitas ASN dalam Pemilu, Melanggar Sanksi Menunggu

Pasalnya, ruas alan tersebut merupakan jalur alternatif yang ramai di lewati oleh masyarakat baik ke Desa Dukong maupun Kelurahan Pangkallalang.

"Namun tak ada satupun lampu penerangan jalan, kalau sudah malam gelap sekali. Takut juga kami soalnya rawan tindak kejahatan," kata Ajid Belitong Ekspres kemarin.

Tak hanya itu, jika menjelang malam atau dini hari tak jarang ada hewan-hewan liar seperti ular atau biawak yang melintas.

BACA JUGA:Jawab Pembelaan Terdakwa Sodomi, JPU Kejari Belitung Tetap Menuntut GL 6 Tahun Penjara

BACA JUGA:Kasus Perselingkuhan Oknum ASN Kepala Sekolah Beltim Bergulir, Dindik Bentuk Tim Investigasi

"Jadi kalau sudah malam rawan kecelakaan karena tidak ada penerangan. Belum lagi kalau ada hewan liar yang melintas," sebut Ajid.

Keluhan yang sama disampaikan Berlan warga Dusun Kelekak Usang lainnya. Pemasangan PJU di sepanjang jalan alternatif sudah lama digantikan masyarakat setempat.

Persoalan ini kata dia, sebenarnya sudah di sampaikan kepada pihak Pemerintah Desa Perawas, namun sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya.

BACA JUGA:Kabupaten Bangka Barat Tuan Rumah Porprov 2023, Apandi Berharap Stakeholder Ikut Andil

BACA JUGA:MUI Belitung Ajak Umat Islam Saling Hormati Perbedaan Hari Raya Idul Adha 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: