Rusdianto Bersyukur Akses Jalan ke Makam Raje Badau akan Diaspal

Rusdianto Bersyukur Akses Jalan ke Makam Raje Badau akan Diaspal

Anggota DPRD Belitung Rusdianto saat meninjau akses jalan ke situs Makam Raje Badau, yang akan segera diaspal-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, BADAU - Anggota DPRD Kabupaten Belitung Rusdianto bersyukur akses jalan ke situs Nakam Raje Badau, di Dusun Kematang Beresing, Desa Ibul akan segera diaspal.

Pasalnya, jalan yang berjarak 3 kilometer di Kecamatan Badau itu, masih dalam kondisi kurang baik, apalagi ketika musim hujan.

Rusdianto mengapresiasi karena sepanjang 400 meter jalan itu sudan diilakukan pengerasan dan akan segera diaspal.

Sedangkan sisanya ia berharap bisa segera dilanjutkan dalam waktu dekat, guna mempermudah akses masyarakat atau wisatawan menuju wisata religi tersebut.

BACA JUGA:Kawasan Hutan Belitung Rusak Karena TI Ilegal, Jangan Sampai Masyarakat Hilang Kepercayaan

"Jalan itu menuju ke satu-satunya raja kerajaan di Belitung yang tertua dan itu ada situsnya," kata Rusdianto kepada Belitong Ekspres usai meninjau jalan tersebut, Selasa (26/7) kemarin.

Menurut Rusdianto, ruas jalan itu merupakan salah satu akses menuju ke situs Makam Raje Badau, yang sudah lama menanti pengaspalan.

Maka ia mengusulkan dalam pokok pikrian DPRD Belitung 2021, sehingga bisa terlaksana pada tahun 2022, tapi baru 400 meter.

BACA JUGA:Propam Polda Babel Selesaikan Penyelidikan Dugaan Pungli, 2 Oknum Polisi Terbukti Melanggar Disiplin

"Sekarang baru 400 meter, proses pengerasan, insyallah bulan depan pengaspalan," ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Rusdianto bermaksud, bahwa sepanjang jalan menuju ke situs itu, agar semuanya teraspal guna mempermudah masyarakat menjangkau situs makan itu.

Selain itu jalan itu juga digunakan masyarakat Kecamatan Badau untuk bertani ke kebun mereka.

"Jalan itu digunakan masyarakat banyak, selain untuk wisata religi, juga digunakan masyarakat untuk mencari rezeki seperti ke kebun," paparnya.

BACA JUGA:Dana CSR Korban Kecelakaan Lion Air Diselewengkan Petinggi ACT, Seret Koperasi Syariah 212

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: