Ratusan Pelajar Antusias Ikuti MTQH 2023 Tingkat Kecamatan Badau

Ratusan Pelajar Antusias Ikuti MTQH 2023 Tingkat Kecamatan Badau

Para peserta nampak antusias mengikuti kegiatan Pawai Ta’aruf sebelum pelaksanaan MTQH tingkat Kecamatan Badau, Selasa (14/3/203)-Ist-

BADAU, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Ratusan pelajar dari seluruh Desa antusias mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) 2023 tingkat Kecamatan Badau.

Kegiatan MTQH diawali dengan pawai Ta’aruf pelajar dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK) Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta dari Taman Pendidikan Alquran (TPA) di Kecamatan Badau.

Para peserta nampak antusias mengikuti kegiatan Pawai Ta’aruf ini yang dimulai dari SD Negeri 1 Badau dan berakhir di Simpang Badau, Selasa (14/3/2023).

Pada kesempatan itu, para peserta yang mengikuti Pawai Ta’aruf juga mempertontonkan kebolehannya masing-masing di depan panggung kehormatan.

Camat Badau Sastra Yuni Ardi menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia maupun peserta yang sudah mengikuti kegiatan MTQH tingkat Kecamatan Badau ini.

BACA JUGA:Di Beltim Ada Pasar Murah Jelang Ramadan, Ini Jadwal Pelaksanaan di 7 Kecamatan

Untuk jumlah peserta berjumlah MTQH ada 140 peserta. Sedangkan untuk peserta Pawai ada 25 regu terdiri dari 12 regu dari Desa Badau dan 13 regu lain dari 6 desa.

Sastra Yuni Ardi berpesan kepada para peserta lomba MTQ dapat menunjukkan penampilan yang terbaik serta selalu menjaga kesehatan.

Melalui kegiatan MTQH ini diharapkan nantinya mampu mencetak generasi-generasi yang cerdas, bertaqwa dan berhak mulia.

"Saya berharap melalui kegiatan ini, nantinya mempu mencetak generasi muda yang cerdas yang Qurani," harap Camat Badau.

Sementara itu, Guru Agama SD Negeri 1 Badau Isnaini mengatakan, bahwa pawai ta’aruf tersebut merupakan rangkaian awal pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Badau.

Menurut  Isnaini , pada peserta sangat antusias mengikuti kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQH) pada tahun 2023 ini.

BACA JUGA:Illegal Logging di HL Gunung Tajam Diduga Dibekingi Oknum, Begini Respon Kapolsek Badau

Diharapkan para peserta MTQH yang bertanding untuk selalu menjaga kondisi kesehatan, sehingga dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: