Main Dealer Honda Babel Gelar Safety Riding Education di SMPN 1 Kelapa Kampit

Main Dealer Honda Babel Gelar Safety Riding Education di SMPN 1 Kelapa Kampit

Main Dealer Honda Babel saat menggelar kegiatan Safety Riding Education di SMPN 1 Kelapa Kampit, Kabupaten Beltim-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - PT Asia Surya Perkasa Main Dealer Honda Bangka Belitung (Babel, kembali menggelar kegiatan Safety Riding Education

Kali ini sosialisasi dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Kamis (28/7) lalu. 

Kegiatan sosialisasi mengusung tema "Kami Bangga Menjadi Generasi Cari_Aman. Pemateri diisi oleh Anggie Faezza selaku instruktur Safety Riding Education PT Asia Surya Perkasa.

Siswa-siswi SMPN 1 Kelapa Kampit nampak begitu antusias mendengarkan pemaparan materi dan berinteraksi dengan narasumber.

BACA JUGA: Liga Bupati Belitung Cup 2022 Bergulir Mulai 2 Agustus, Penonton Gratis Masuk Stadion

Di hadapan pelajar SMPN 1 Kelapa Kampit, Anggie Faezza menerangkan tentang tata cara berkendara sepeda motor yang baik dan benar di jalan raya.

Menurut dia, ketaatan mematuhi peraturan berkendara yang berlaku amat berkaitan. Sebelum para pelajar pergi berkendara paling penting adalah harus dicek terlebih dahulu kondisi kendaraannya. 

Kata dia, sosialisasi safety riding education yang menggandeng Satlantas Polres Beltim ini, guna menyiapkan generasi muda Cari_Aman sebelum layak mendapatkan SIM C.

Pasalnya, saat ini pelajar SMPN 1 Kelapa Kampit rata-rata belum cukup umur sebagai syarat utama untuk memiliki surat izin mengemudi (SIM) C tersebut.

BACA JUGA:Update Kasus Penyelewengan ACT, Donasi Capai Rp 2 Triliun, 'Disunat' Ratusan Miliar

"Intinya acara ini kami adakan untuk menyiapkan dan menyadarkan kepada para siswa akan pentingnya keselamatan dalam berkendara, serta mematuhi seluruh peraturan berlalu lintas yang berlaku di jalan khususnya untuk pengguna motor," tutup Anggie.

Dalam kegiatan Safety Riding Education ini, Honda juga memberikan door prize dan kuiz kepada para siswa-siswi. Selain itu, di acara tersebut juga ada sesi tanya jawab. 

Syamsudin selaku kepala SMPN 1 Kelapa Kampit mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Honda dan Satlantas yang telah mengadakan acara Safety Riding Education di sekolahnya.

BACA JUGA:Jadi Tersangka, Erwin Bukan Satu-satu Pemilik 8,873 Ton Timah Balok Ilegal, Masih Ada Lagi?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: