Bharada E Bisa Bebas, Praktisi Hukum Syamsul Arifin Berikan Penjelasan

Bharada E Bisa Bebas, Praktisi Hukum Syamsul Arifin Berikan Penjelasan

Tersangka Bharada E dan Almarhum Brigadir J--disway.id

Sementara itu, ayah almarhum Brigadir Joshua, Samuel Hutabarat mengatakan, semua apa yang dituduhkan kepada anaknya sudah terbantahkan.

“Semuanya terbukti tidak ada unsur pidana dalam kasus yang dituduhkan kepada anak saya dan tidak ada bukti lainnya. Sehingga sudah sah diumumkan oleh Dittipidum tadi semuanya ditutup,” kata Samuel.

Terkait untuk membersihkan nama baik anaknya dan keluarga, Samuel perlu koordinasi dulu bersama tim kuasa hukum marga Hutabarat di Jakarta untuk mengambil keputusannya.

BACA JUGA:10 Tips Safety Riding Honda Babel Sebelum Melakukan Perjalanan

16 Anggota Polisi Diamankan 

Anggota polisi yang diamankan terkait kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir j, bertambah jadi 16 orang.

Sebelumnya ada 12 orang polisi yang diamankan terkait kasus pembunuhan Brigadir J. Penambahan terbaru ada 4 orang pada Sabtu 13 Agustus 2022.

Kadiv Humas Polri Irjen Polri Dedi Prasetyo mengatakan, 4 anggota polisi telah diamankan di tempat khusus (Patsus).

"Tambahan 4 orang itu merupakan perwira menengah dari Polda Metro Jaya," kata Irjen Pol Dedi saat dihubungi, Sabtu 13 Agustus 2022.

BACA JUGA:HTI di Desa Penagan Mendapat Penolakan Masyarakat, M Ali Minta Izin PT APS Dibatalkan

"Jumlah total 16 orang. 6 Patsus di Mako Brimob dan 10 Patsus di Provost. Tambahan semalam 4 orang Pamen dari PMJ," sambungnya.

Selain itu, Kadiv Humas juga memastikan, bahwa Inspektorat Khusus (Itsus) hinga saat ini telah memeriksa 36 personel Polri lainnya.

36 anggota diperiksa terkait dugaan ketidakprofesionalan dalam menangani kasus kematian Brigadir J yang terjadi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Kasus pembunuhan Brigadir J di Rumah Dinas Ferdy Sambo, Polri sebelumnya telah menetapkan 4 orang sebagai tersangka. 

BACA JUGA:Larikan Dua Motor Rental dari Beltim, Warga Lampung Utara Diringkus di Kediamannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id