Rencana Pelantikan Kades Terpilih di Eks TPA Dukong Bikin Heboh, APDESI Belitung Bersuara

Rencana Pelantikan Kades Terpilih di Eks TPA Dukong Bikin Heboh, APDESI Belitung Bersuara

APDESI menyambangi kantor DPPKBPMD Kabupaten Belitung, Jumat (26/8)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Rencana pelantikan 14 kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pilkades Belitung 2022 di eks Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Dukong bikin heboh.

Sebab, biasanya pelatihan Kades terpilih dilakukan di gedung Serbaguna Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung. Namun, kali ini di eks TPA Desa Dukong.

Menyikapi kabar itu, ketua dan anggota Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) menyambangi Kantor DPPKBPMD Kabupaten Belitung, Jumat (26/8).

Kedatangan APDESI Kabupaten Belitung untuk memastikan rencana pelantikan Kades terpilih di Eks TPA Dukong pada Selasa, 30 Agustus 2022 mendatang.

BACA JUGA:3 Tersangka Kasus Judi di Belitung Tidak Ditahan, Meski Terancam 10 Tahun Penjara, Ini Alasannya

BACA JUGA:Sepanjang Tahun 2022 BNNK Belitung Canangkan 2 Desa Bersinar

Kepala Keciput Pratiwi Perucha membenarkan adanya kunjungan APDESI Belitung ke DPPKBPMD terkait lokasi pelantikan kades terpilih tersebut.

"Setelah melakukan diskusi dan dijelaskan kita setuju di eks TPA sebab sekarang tempat itu jadi kawasan terbuka hijau, selama bukan TPA aktif," kata Pratiwi saat dihubungi Belitong Ekspres.

Senada disampaikan Ketua APDESI Belitung Mulkan. Ia mengatakan, sempat ada kabar kurang berkesan mengenai tempat pelantikan yang rencananya akan digelar di eks TPA dukong.

Menurut Mulkan, suara sumbang terkait lokasi pelantikan menyebar ke kalangan masyarakat dan lingkungan kades sendiri.

BACA JUGA:Terbukti Bersalah Kasus Judi, 11 Bos Timah Hanya Divonis 30 Hari, Sidang 19 Menit

BACA JUGA:Biro Perjalanan Umrah Belitung Mulai Rutin Berangkatkan Jemaah ke Tanah Suci

"Oleh sebab itu, kemudian kami dari APDESI berinisiatif untuk mengkonfirmasi langsung hal tersebut kepada Kabid PMD," kata Mulkan kepada Belitong Ekspres.

Dikatakannya, setelah melakukan diskusi ternyata tempat pelantikan Kades terpilih tersebut berdasarkan arahan dan instruksi Bupati Belitung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: