Jelang Pelaksanaan G20 Belitung, Polisi Pantau KEK Tanjung Kelayang

Jelang Pelaksanaan G20 Belitung, Polisi Pantau KEK Tanjung Kelayang

Anggota Samapta Polres Belitung saat memantau KEK Tanjung Kelayang menjelang pelaksanaan G20-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SIJUK - Menjelang pelaksanaan G20 di Pulau Belitung, jajaran Samapta Polres Belitung melakukan patroli pantau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang, Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Minggu (28/8) kemarin.

"Kita melakukan patroli di KEK Tanjungpandan, khusus di Sheraton Resort Belitung yang menjadi G20 pada tanggal 7-9 September 2022," kata Kasat Samapta Polres Belitung Iptu Abdul Haris, kepada Belitong Ekspres.

Iptu Abdul Haris menjelaskan, dalam patroli dan pemantauan ini pihaknya menghimbau kepada para pengunjung untuk mentaati protokol kesehatan. Khususnya menjelang pelaksanaan pertemuan tingkat menteri pembangunan G20.

"Dari pantauan kami untuk situasi di KEK menjelang pelaksanaan G20 Belitung masih aman dan kondusif," kata mantan Kanit Turjawali Satlantas Polres Belitung.

BACA JUGA:Pawai pembangunan Belitung Digelar Oktober 2022 Mendatang, Tertunda Karena Fokus Persiapan G20

BACA JUGA:Kawasan Kelenteng Pasar Tanjungpandan Sempat Direndam Banjir, DPUPR Belitung Perbaiki Saluran Pembuangan

Selain melakukan pemantauan di KEK, Jajaran Samapta Polres Belitung juga patroli di tempat pariwisata yang ada di Kecamatan Sijuk. Seperti Tanjung Kelayang dan Tanjung Tinggi.

"Pada saat melakukan patroli, kami menghimbau kepada mereka agar tetap berhati-hati saat memarkirkan kendaraan. Khususnya di kawasan wisata," ujar Iptu Abdul Haris.

"Kami juga meminta agar pemilik kendaraan mengunci dan mencabut kontrak kendaraan. Patroli ini kami lakukan, untuk memberikan rasa aman bagi wisatawan dan warga sekitar," tandasnya. 

Sebelumnya, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie melakukan pengecekan langsung kesiapan fasilitas menjelang pelaksanaan Development Working Group (DWG) tingkat Menteri Pembangunan Negara G20 di Belitung pada tanggal 7-9 September 2022.

BACA JUGA:Kamaruddin Simanjuntak Sesumbar, Mampu Membuat Presiden Bersujud, Penjarakan Sejumlah Menteri SBY

BACA JUGA:Mahyudin Resmi Dilantik Jadi Ketua Dewan Pertimbangan DPP Perindo, Ini Harapan HT

Isyak Meirobie bersama OPD terkait dan awak media meninjau beberapa titik lokasi, Kamis (18/8). Peninjauan dari Bandara H.AS Hanandjoedin untuk melihat progres kesiapan sebagai pintu masuk utama delegasi G20 Belitung nantinya.

Kemudian rombongan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie melihat langsung kesiapan Base Ops Lanud H.AS Hanandjoeddin yang akan digunakan untuk para menteri dari negara peserta G20 tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: