Pengabdian Tulus Bhabinkamtibmas Desa Badau Membuat Nek Dayang Kangen

Pengabdian Tulus Bhabinkamtibmas Desa Badau Membuat Nek Dayang Kangen

Rumah layak huni yang Nek Dayang tempati berkat bantuan dari warga dan Bhabinkamtibmas Desa Badau, Aiptu Heriyadi--tangkapan layar/youtube tvri babel

BADAU, BELITONGEKSPRES.CO.ID – Pengabdian kepada masyarakat sudah menjadi komitmen Aiptu Heriyadi sebagai Bhabinkamtibmas Desa Badau, Kabupaten Belitung.

Kehadiran Aiptu Heriyadi yang bertugas di Polsek Badau, Polres Belitung setidaknya bisa membangun citra polri di mata masyarakat setempat. 

Kegiatan positif Bhabinkamtibmas yang dilakukan selama 1 tahun 6 bulan, membuat Aiptu Heriyadi begitu dikenal dan dekat dengan masyarakat.

Bukan sekedar slogan, Aiptu Heriyadi mampu membuktikan peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri Presisi di tingkat desa.

Sebagai Bhabinkamtibmas, Aiptu Heriyadi tak hanya bertugas menjaga dan menyelesaikan permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

BACA JUGA:Lagi Viral Kasus Polisi Peras Polisi, Bripka Madih Diminta Uang Pelicin Rp 100 Oleh Penyidik

Lebih dari itu, banyak program dan inovasi yang telah dilakukan sosok Heriyadi untuk membantu masyarakat di tempat dia bertugas.

Mulai dari program BHABIN BAIK (Belajar, Aspiratif, Inklusif, dan Kontekstual), antar jemput pelajar SD ke sekolah dan bagikan kursi roda untuk warga lumpuh.

Tak hanya itu, di saat pandemi Covid-19, Aiptu Heriyadi gencar melakukan inovasi untuk mencapai target program vaksinasi di tingkat desa.

Ia juga menjalankan program vaksinasi Presisi dan door to door vaksin, antar jemput warga sakit berobat dan mencetuskan Inovasi Duta Cilik.

Dalam program ini, para pelajar di setiap sekolah di Badau, diseleksi untuk menjadi duta cilik. Para pelajar diberikan seragam TNI-Polri dan perawat.

BACA JUGA:Penasaran? Ini Besaran Gaji Berikut Tunjangan PNS dan PPPK 2023

Dengan seragam TNI-Polri dan perawat, duta cilik datang ke rumah warga dan mengajak warga yang belum divaksin supaya mendapatkan vaksinasi.

Atas upaya yang dilakukannya, Aiptu Heriyadi diganjar berbagai penghargaan mulai dari Kapolda Babel, Kapolres Belitung, pihak Puskesmas, hingga Desa Badau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: