Ketua DPRD Babel Tinjau Samsat Keliling di Belitung, Herman Suhadi: Kalian Pahlawan PAD

Ketua DPRD Babel Tinjau Samsat Keliling di Belitung, Herman Suhadi:  Kalian Pahlawan PAD

Ketua DPRD Provinsi Babel H Herman Suhadi, saat meninjau ke Samsat keliling di Gedung Nasional Tanjungpandan, Belitung-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) H Herman Suhadi, melakukan peninjauan langsung pelaksanaan Samsat keliling di Gedung Nasional Tanjungpandan Belitung.

Pelaksanaan Samsat keliling DI Gedung Nasional Tanjungpandan diperuntukan guna menjangkau masyarakat khususnya pengguna kendaraan bermotor yang ingin membayar pajak kendaraan.

Selain itu, untuk meningkatkan pendapatan dari sektor pajak kendaraan bermotor, UPT Bakuda Provinsi Kepulauan Babel Wilayah Belitung melaksanakan Sistem Administrasi Manunggal Terpadu (Samsat) Keliling. 

BACA JUGA:Memilukan, 2 ABG Pangkalpinang Layani Nafsu Ayah Tiri, Kakek Malah Ikut 'Mencicipi'

Kedatangan Ketua DPRD Babel Herman Suhadi disambut langsung Kepala UPT Bakuda Provinsi Kepulauan Babel Wilayah Belitung, Erwinsyah, petugas Samsat Keliling, Kepolisian dan Jasa Raharja dan masyarakat. 

Herman Suhadi mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih atas kinerja yang dilakukan oleh UPT Bakuda Babel Wilayah Belitung, Jasa Raharja  dan pihak kepolisian dan semua pihak terkait dan seluruh masyarakat belitung. 

"Saya mewakili DPRD Provinsi Babel mengucapkan terima kasih kepada semuanya. Kalian ini adalah pahlawan-pahlawan pendapatan asli daerah (PAD)," kata Herman Suhadi kepada Belitong Ekspres, kemarin.

BACA JUGA:Wali Kota Pangkalpinang Sampaikan Nota Keuangan dan Raperda, Usulkan APBD Perubahan Rp1 Triliun

Menurut dia, bahwa salah satu faktor turun naiknya PAD salah satunya yakni dari kinerja para petugas di Sistem Administrasi Manunggal Terpadu (Samsat) seperti dari sektor pajak kendaraan bermotor. 

Untuk itu, diharapkan adanya perhatian lebih dari tim anggaran pendapatan daerah (TAPD) Babel terhadap fasilitas maupun sarana dan prasana penunjang yang dibutuhkan agar kinerja Samsat akan semakin lebih efektif dan efisien. 

"Terima kasih semuanya, semoga menjadi baik bekerja dan beramal, semoga di Terima Allah sebagai amal jariyah bagi kita semua," kata politisi PDI P Dapil Kabupaten Bangka itu.

BACA JUGA:Pemkot Pangkalpinang Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak di Sekolah

Sementara itu, Kepala UPT Bakuda Provinsi Kepulauan Babel Wilayah Belitung, Erwinsyah menyampaikan, ucapan terima kasih atas kunjungan Ketua DPRD Babel Herman Suhadi Ke Samsat keliling.

Masyarakat sangat antusias dengan adanya kegiatan Samsat keliling. Sebab, masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor lebih mudah. Kegiatan Samsat Keliling dilakukan hingga pukul 21.00 WIB. Terima kasih pak sudah datang ke sini," kata Erwinsyah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: