Dari Belitung Menuju Jawa, SMAN 1 Manggar Studi Tur Buka Wawasan Siswa

Dari Belitung Menuju Jawa, SMAN 1 Manggar Studi  Tur Buka Wawasan Siswa

Foto bersama rombongan program Studi Tur SMA se-Provinsi Babel di Fakuktas Kedokteran UI Jakarta.-Ist-

BACA JUGA:Dua Tim SMAN 1 Manggar Juara Bank Sumsel Babel E-Sport Competition 2022

Sebut saja Prof. Dr. H. Karim Suryadi, M.Si., yang merupakan Guru Besar Komunikasi Politik pada Fakultas Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Sosial Universitas Pendidikan Indonesia. 

Prof Karim memberikan berbagai motivasi kepada siswa-siswi peserta studi tour yang hadir di hari itu. Di tengah kesibukan beliau yang luar biasa, beliau dengan semangat menyambut peserta rombongan yang menurut beliau adalah generasi emas masa depan. 

Penerimaan yang tidak kalah mengesankan dilakukan oleh Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB. Sekolah yang telah menghasilkan banyak alumni berprestasi tersebut juga melakukan sambutan luar biasa. 

Bagaimana tidak, rombongan tersebut disambut langsung di Gedung SBM ITB oleh bidang Humas dan Dosen SBM  ITB. Mereka dengan luar biasa menjelaskan program studi dan banyak hal terkait perkuliahan di ITB. Termasuk persiapan yang harus di lakukan oleh para siswa agar dapat diterima di sekolah tersebut. 

BACA JUGA:Kepala SMAN 1 Manggar Juara Photo Contest Prokom Beltim, Berkat Hobi dan Aktif di Medsos

Kunjungan juga dilakukan ke salah satu kampus terbaik di Indonesia yaitu Universitas Gadjah Mada. Di kampus ini, kunjungan diterima langsung oleh Dekan FMIPA UGM, Prof. Dr. Eng. Kuwat Triyana, M.Si. 

Prof Kuwat didampingi oleh ketua program studi di FMIPA yang setelah menjelaskan tentang program studinya masing-masing. Hadir pula dikesempatan tersebut, Prof. Dr.rer.nat. Dedi Rosadi, S.Si., M.Sc.Eng. Math yang merupakan professor di bidang statiska dan alumni dari SMAN 1 Manggar. 

Dia menyampaikan apresiasi dan memberikan banyak motivasi kepada seluruh peserta tour untuk terus melakukan yang terbaik. Terakhir kunjungan tersebut dilakukan ke SMAN 5 Yogyakarta dimana sekolah tersebut merupakan sekolah terbaik di DIY. 

Sekolah dengan persentase tertinggi siswanya diterima di SNMPTN tahun ini. Rombongan tour juga disambut dengan sangat hangat dan diberikan tips dan trik untuk dapat meningkatkan persentase penerimaan SNMPTN.

BACA JUGA:Anaura Marfirsta Wakili Babel, Siswi SMAN 1 Manggar Lolos Seleksi Parlemen Remaja 2022

“Alhamdulillah semua kegiatan berjalan baik dan lancar. Saya sangat bersyukur karena ini pertama kalinya saya membawa rombongan dengan jumlah yang sangat besar," ucap Kepala SMAN 1 Manggar yang juga ketua Rombongan, Sabarudin. 

Sebagai ketua rombongan, Ia mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh universitas yang dikunjungi. "Terima kasih kepada FK UI, Fakultas Pertanian IPB, SBM ITB, FKIPS UPI Bandung Prodi PKn, FMIPA UGM atas sambutan yang sangat luar biasa," katanya.

"Terima kasih pula kepada DPR RI terutama bapak Rudianto Tjen atas sambutan hangatnya. Terimakasih pula untuk sekolah rekan kami, SMAN 5 Yogyakarta atas penerimaan yang sangat-sangat luar biasa," ucap Sabarudin lagi.

Tak hanya itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Provinsi, Pengawas, Kepala Sekolah, guru pendampinng, dan peserta tour. Terima kasih yang luar biasa pula kepada Kabid SMA Provinsi Kepulauan Babel, pengawas bina, kepala sekolah yang turut hadir, para guru pendamping dan peserta tur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar