DPRD Belitung Sepakat Tolak Acara 'Oktober Fest', ANTAB Warning Jangan Dipaksakan di Tempat Lain

DPRD Belitung Sepakat Tolak Acara 'Oktober Fest', ANTAB Warning Jangan Dipaksakan di Tempat Lain

RDP penolakan acara 'Oktober Fes Minum Beer Sepuasnya' bersama Aliansi Umat Islam Belitung (ANTAB), Lembaga Adat Melayu Belitung (LAMBEL) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) di DPRD Belitung, Senin (3/10)-Reza/BE-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - DPRD Kabupaten Belitung sepakat tolak rencana acara 'Oktober Fest atau Minum Beer Sepuasnya' di Sunset Bar BW Suite Hotel Tanjungpandan pada Jum’at (7/10) mendatang.

Kesepakatan penolakan berdasarkan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Aliansi Umat Islam Belitung (ANTAB), Lembaga Adat Melayu Belitung (LAMBEL) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Belitung, Senin (3/10).

Hasil keputusan RDP itu, sejumlah anggota DPRD bersama ANTAB, LAMBEL dan MUI Belitung sepakat menolak adanya rencana kegiatan 'Oktober Fest atau Minum Beer Sepuasnya' di Sunset Bar BW Suite Hotel.

Ketua Pimpinan Rapat Mirza Dallyodi mengatakan, RDP sebagai tindaklanjut adanya informasi yang mengajak masyarakat untuk mengikuti 'Acara Minum Bir sepuasnya. Lantas itu mendapat berbagai respon dari publik.

BACA JUGA:ANTAB Bersama LAMBEL dan MUI Tegas Tolak Oktober Fest 'Minum Beer Sepuasnya', GM BW Suite Hotel Bungkam

BACA JUGA:Soal Rencana Oktober Fest atau 'Minum Beer Sepuasnya', GM BW Suite Hotel Klarifikasi

"Respon atau aspirasi masyarakat sangat cepat soal adanya rencana dari kegiatan tersebut. Sehingga kita bersama-sama dalam RDP ini dapat mengambil langkah-langkah preventif," ujar Mirza Dallyodi kepada Belitong Ekspres usai RDP.

Namun, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu sangat menyayangkan ketidakhadiran dari pihak eksekutif dalam forum RDP membahas "Oktober Fest atau Minum Beer Sepuasnya“ tersebut.

"Bagaimanapun kita hanya menerima aspirasi dari masyarakat dan akan memberikan rekomendasi dari hasil pertemuan ini kepada pihak eksekutif selaku eksekutor di lapangan. Kesimpulannya, kita sepakat untuk merespon aspirasi masyarakat agar acara tersebut dihentikan atau dibatalkan," pungkasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Belitung dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rusdianto juga tegas menolak rencana acara 'Minum Bir Sepuasnya' di Sunset Bar Hotel berbintang 4 Tanjungpandan.

BACA JUGA:HUT ke-77 TNI, Dandim 0414/Belitung Tanam Pohon Penghijauan di Kampong Reklamasi

BACA JUGA:Dari Belitung Menuju Jawa, SMAN 1 Manggar Studi Tur Buka Wawasan Siswa

Menurut Anggota DPRD Kabupaten Belitung dua periode tersebut, kegiatan Minum Bir Sepuasnya' kurang baik, apalagi bertepatan dengan momentum atau peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Ini hari bersejarah bagi kita umat Islam jangan sampai merusak tatanan kerukunan beragama kita. Jangan ada lagi kegiatan yang berkaitan dengan minuman beralkohol ataupun kegiatan yang bersifat maksiat," pungkas Rusdianto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: