TPID Beltim Survey ke Pasar Lipat Kajang Manggar, Persiapan Operasi Pasar Murah

TPID Beltim Survey ke Pasar Lipat Kajang Manggar, Persiapan Operasi Pasar Murah

Ketua Harian TPID Kabupaten Beltim, Ikhwan Fahrozi saat melakukan survey di Pasar Lipat Kajang Manggar -Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) melakukan survey ke Pasar Lipat Kajang Manggar guna persiapan pelaksanaan Operasi Pasar Murah, Selasa (4/10). 

Survey ke Pasar Lipat Kajang Manggar dilakukan Ketua Harian TPID Kabupaten Beltim, Ikhwan Fahrozi yang didampingi Asisten, Staf Ahli, dan organisasi perangkat daerah (OPD).

Ikhwan Fahrozi yang juga Sekda Kabupaten Beltim mengatakan, bahwa dalam rangka pengendalian inflasi daerah maka perlu dilakukan Operasi Pasar Murah.  

Langkah yang dilakukan pemerintah daerah (Pemda) Beltim dalam mengendalikan inflasi satunya dengan menggelar Pasar Murah di beberapa Kecamatan sebanyak 21 kegiatan.

BACA JUGA:DPRD Belitung Sepakat Tolak Acara 'Oktober Fest', ANTAB Warning Jangan Dipaksakan di Tempat Lain

BACA JUGA:DPUPR Beltim Uji Coba Aplikasi Cempedik, Inovasi Respon Cepat Perbaiki Infrastruktur

Maka dari itulah, kata Ikhwan Fahrozi dalam upaya pelaksanaan kegiatan tersebut perlu dilakukan koordinasi dan kerja sama dengan para distributor bahan pokok.

Hal itu mengingat komoditas yang akan dijual nantinya adalah yang sering menyumbang inflasi. Meskipun komoditas itu tidak dapat diperoleh dari lokal, seperti cabai merah, bawang merah dan sebagainya.

"Nantinya kita akan kerja sama dengan para distributor, kita menjual komoditas yang tidak ada di kita dengan harga distributor, dan distributor menanggapi positif hal ini," jelas Ikhwan dikutip dari rilis Diskominfo Beltim.

Di tengah kondisi ekonomi dan daya beli masyarakat yang rendah, kegiatan Pasar Murah diharapkan dapat memicu perputaran ekonomi serta dapat menjaga ketahanan pangan. 

BACA JUGA:TPID Beltim Memperkuat Strategi Pengendalian Inflasi

BACA JUGA:HUT ke-77 TNI, Dandim 0414/Belitung Tanam Pohon Penghijauan di Kampong Reklamasi

"Dan yang tak kalah penting, kegiatan ini akan dilaksanakan secara kolaboratif," ujar Ikhwan.

Artinya Pasar Murah akan dilaksanakan di Kabupaten Beltim dengan berkolaborasi antara OPD teknis selaku leading sektor dalam TPID. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: