Bupati Belitung Jamu 80 Turis Mancanegara, Pemkab Siap Kembangkan Wisata Kapal Pesiar

Bupati Belitung Jamu 80 Turis Mancanegara, Pemkab Siap Kembangkan Wisata Kapal Pesiar

Penyambutan 80 orang wisatawan kapal pesiar National Geography (Linbland Cruise) di Rumah Adat Belitung, Rabu (23/11)--

BACA JUGA:Dua Hari Pendaftaran PPK, KPU Beltim Terima 67 Berkas Pendaftar

Kapal yang memuat turis dari berbagai negara ini berada di Belitung untuk mengeksplorasi alam dan budaya. Setelah kapal bersandar, sekitar 80  turis dari Chili, Amerika, Singapura, serta berbagai negara lainnya, sempat mengunjungi pasar tradisional dan Kelenteng Hok Tek Che.

Lalu, mereka dijamu Bupati Belitung  Sahani Saleh di Rumah Adat Belitung. Saat tiba, bule-bule ini dihibur dengan tarian dan musik tradisional.

Dalam perjalanan singkat sekitar 4 hingga 5 jam di Belitung, turis- turis ini juga datang ke toko oleh-oleh, serta berkunjung ke Pantai Tanjung Tinggi yang terkenal dengan lanskap pantai dengan bebatuan granit berbagai raksasa.

"Mereka siap melihat ke tempat terpencil, budaya baru, dan alam yang baru, makanya Belitung cocok," kata Yasa.

BACA JUGA:Lanud ASH Senam Bedincak Bersama, Peringati HUT ke-66 PIA Ardhya Garini

BACA JUGA:Jangan Coba-coba, Polres Belitung Warning Judi Bola Piala Dunia 2022

Menurutnya, Belitung sangat menarik karena merupakan UNESCO Global Geopark. Selain itu dalam mengatur perjalanan selama berada di Negeri Laskar Pelangi, pihaknya juga bekerja sama dengan BUMD Belitung Mandiri agar berkoordinasi dengan stakeholder dan pemda.

"Kami sangat senang karena reaksi dan sambutan bupati dan jajaran. Walaupun ini pertama kali masuk ke Belitung, kami akan berupaya menjadi yang pertama dan selanjutnya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: