Ketua PB ESI Terima Rekor MURI Kejuaraan Dunia Esports di Bali

Ketua PB ESI Terima Rekor MURI Kejuaraan Dunia Esports di Bali

Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam penutupan Kejuaraan Esports Dunia ke 14 di Bali, Minggu (11/12)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, BALI - Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Bambang Sunarwibowo menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Penghargaan Rekor MURI kepada PB ESI disampaikan oleh Marketing Director Andre Purwandono saat penutupan Kejuaraan Esports Dunia ke 14 di Bali, Minggu (11/12).

Dalam keterangan yang diterima Belitong Ekspres, Rekor MURI yang diterima PB ESI meliputi 3 kategori, Kejuaraan Dunia Esports dengan Peserta Asal Mancanegara Terbanyak (105 Negara).

Kemudian Kejuaraan Dunia Esports Luar Ruang Terluas (9.2 Hektar) dan Pertandingan Esports Luring Terbanyak dalam Satu Hari (164 Pertandingan).  

BACA JUGA:IKASS dan IKA UNSRI Belitung Timur Bantu Julio Kevin, Anak Penyidap Jantung Bocor

BACA JUGA:Waspada! Anak bisa Kena Gangguan mental karena Kecanduan Gadget, Ini Ciri-cirinya

Perolehan Rekor MURI itu adalah bukti nyata bahwa PB ESI di bawah kepemimpinan Ketua Umum Budi Gunawan telah mengukir sejarah dalam dunia Esports tanah air.

Selain itu, Rekor MURI tersebut, juga sebagai pembuktian bahwa Esports Indonesia telah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Sehingga itu dapat memecahkan rekor dan diakui oleh MURI.

Tak hanya itu, dalam Kejuaraan Dunia Esports ke-14 di Bali FB ESI menorehkan sejarah di Guinness Book of Records. Dengan masuknya di dalam Guinness Book Of Records berarti dunia telah mengakui Esports Indonesia

Terkait hal penghargaan Rekor MURI tersebut Komjen Bambang Sunarwibowo menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan IES maupun IESF Bali 14Th WEC.

BACA JUGA:DKUKMPTK Belitung Dukung WOA 2022 dengan Bazar Produk UMKM

BACA JUGA:DSPPPA Belitung Bentuk Kampung Siaga Bencana di Desa Bantan

“Penyelenggaraan Indonesia Esports Summit dan IESF Fourteenth World Esports Championship oleh PB ESI, bahkan telah meraih rekor MURI dalam penyelenggaraan kejuaraan dunia esports. Yakni dengan peserta asal mancanegara terbanyak (105 negara) luar ruang terluas (9,2 HEKTAR), serta pertandingan esports luring terbanyak dalam satu hari (164 PERTANDINGAN)," kata Bambang saat menutup acara IES.

Sementara itu, Sekjen PB ESI Frengky Ong tatkala melihat seluruh sepak terjang dari para atlet Tanah Air yang berlaga di kejuaraan dunia olahraga elektronik yang diselenggarakan di Bali, mengaku bahwa dirinya sangat bangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: