Hampir 3 Pekan Pilot Helikopter P-1103 Belum Juga Ditemukan, Besok Pencarian Berakhir

Hampir 3 Pekan Pilot Helikopter P-1103 Belum Juga Ditemukan, Besok Pencarian Berakhir

Konferensi pers pencarian Helikopter NBO 105 P-1103 yang jatuh di perairan Manggar, Belitung Timur-ANTARA/Kasmono-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Upaya pencarian AKP Arif Rahman Saleh, Pilot Helikopter Polri NBO 105 P-1103 yang jatuh di Perairan Manggar Belitung Timur (Beltim) terus dilakukan.

Namun, sudah hampir 3 pekan upaya pencarian Pilot AKP Arif Rahman Saleh termasuk Helikopter Polri P-1103 belum juga ditemukan, sejak jatuh Minggu 17 November 2022 lalu.

Oleh karena itu, pihak Polda Bangka Belitung (Babel) menginformasikan tenggat waktu pencarian korban Pilot AKP Arif Rahman Saleh akan dihentikan atau berakhir besok, Minggu 18 Desember 2022.

“Saat ini pencarian tidak lagi berskala besar dengan melibatkan tim gabungan. Tetapi  berskala kecil yang  dipegang kendali oleh Polda dan Polres, namun tetap dimonitor dari pusat," ujar Kabid Humas Polda Babel, Kombes A  Maladi kepada Babel Pos.

BACA JUGA:Fokus Cari Pilot Helikopter P-1103, AKP Arif Rahman Diduga Masih di Kokpit

BACA JUGA:Penyebab Helikopter Polri Diduga Jatuh di Perairan Laut Belitung Timur

Menurur Kombes A Maladi tim kecil dari Polair itu terus melakukan pencarian di perairan Pulau Buku Limau Manggar Kabupaten Belitung Timur, ttik lokasi jatuhnya Helikopter milik Polri tersebut.

“Kita terus berharap objek pencarian Helikopter P-1103 dan Pilot AKP Arif Rahman Saleh berhasil kita temukan. Kita terus berusaha dan berdoa,” harap perwira 3 melati di pundak itu.

Sebelumnya Helikopter P-1103 membawa 4 kru di dalamnya. Terdiri dari 1 perwira dan 3 anggotanya. Masing-masing: AKP Arif Rahman Saleh (kapten), Briptu Lasminto, AIPDA Joko M dan Bripda Anam. 

Ke 3 rekan pilot sudah berhasil ditemukan tim SAR dan nelayan setempat namun semuanya dalam keadaan sudah meninggal dunia.

BACA JUGA:4 Personil Polri Jadi Korban Kecelakaan Helikopter di Perairan Manggar

BACA JUGA:Helikopter Polri Lost Contact dan Kecelakaan di Perairan Pulau Buku Limau Belitung Timur

Masing-masing jenazah kru Helikopter tersebut sudah dipulangkan ke keluarga masing-masing dan telah dikebumikan. Untuk upaya pencarian sendiri, selama ini terkendala oleh cuaca yang ekstrim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babelpos.id